KabariNews – Untuk memperoleh tata rias wajah yang sempurna dibutuhkan peralatan makeup yang sangat banyak. Tetapi Anda cukup mengandalkan 10 jenis makeup yang esensial. Gabriella Lubaba, kontributor Kabari, memilihkan kesepuluh peralatan makeup untuk Anda!

1. Moisturizer
Pelembap muka yang sangat penting dibawa sehari-hari di tas makeup Anda. Setelah mencuci muka, coba secara rutin melembapkan wajah dengan moisturizer ini. Tip untuk Anda, pilih moisturizer yang mengandung spf agar bisa dipakai untuk pagi dan malam.

2. Foundation
Kalau Anda sedang terburu-buru dari kantor untuk pergi ke pesta teman, foundation akan mengubah wajah Anda terlihat lebih segar, halus dan polished. Tiap wanita memliki tipe kulit berbeda. Anda yang berkulit halus mulus, gunakan foundation dengan konsistensi tidak terlalu tebal. Namun, Anda yang kebetulan berjerawat dan berminyak, gunakan foundation yang mampu menutupi wajah secara sempurna, sehingga kulit kemerahan dan jerawat dapat tersamarkan.

3. Concealer
Ini satu item yang penting sekali dan sangat mumpuni menyelamatkan penampilan Anda. Dalam hitungan detik, concealer akan menyamarkan warna kemerahan, flek, kantung mata hitam (bila Anda kurang tidur) dan juga jerawat. Sebisa mungkin, pilih concealer yang paling mendekati warna kulit Anda. Beberapa merek concealer yang dapat Anda pilih adalah Bobbi Brown,MAC, Benefit dan Makeup Forever.

4. Eyebrow gel
Anda yang beralis tebal sangat beruntung! Tapi sebagian dari kita memiliki alis yang tipis. Nah, eyebrow gel mampu jadi penyelamat. Dengan beberapa polesan, alis terlihat lebih tebal dan rapi. Anda tinggal sisir alis dengan kuas dari eyebrow gel kearah atas dan menyamping mengikuti bentuk alis asli Anda. Lihat, hasilnya, alis Anda cantik alami.

5. Bronzer
Rahasia di balik pipi tirus dan hidung lebih mancung adalah bronzer! Gunakan angled brush untuk hasil yang natural dan rapi. Tip untuk Anda, bila ingin membawa bronzer dalam tas makeup, sebaiknya hindari yang berbentuk bubuk, karena akan mengotori tas makeup Anda. Belilah bronzer dalam bentuk compact.

6. Powder
Setelah Anda selesai mengenakan foundation dan concealer, selesaikanlah dengan membubuhkan bedak. Cari bedak yang cocok untuk Anda dengan sabar dan teliti. Hindari bedak tabur (loose powder). Kalau tidak, berantakan di dalam tas makeup Anda.

7. Blush on
Kalau sedang sakit atau terlihat pucat, blush on dapat memberi efek cerah merona secara instan! Hindari blush on dengan glitter untuk pemakaian setiap hari agar tidak terlihat menor.

8. Mascara
Kalau harus memilih 1 produk makeup yang bisa dipakai setiap hari adalah maskara. Dengan beberapa sapuan di bulu mata, maka mata Anda terlihat lebih terbuka dan segar. Ada 2 jenis maskara yang harus Anda ketahui: waterproof dan non-waterproof maskara. Tentunya, waterproof maskara terlihat lebih long lasting.

9. Eyeliner
Eyeliner liquid atau gel gunanya untuk membuat matamu terlihat lebih besar. Anda bisa menggambar cat eye dengan dua macam eyeliner ini. Tetapi, untuk pemula, gunakanlah eyeliner liquid. Biasanya aplikatornya lancip, jadi sangat mudah membingkai mata, terutama di bagian sudut mata.

10. Lipgloss
Anda kadang bingung memilih warna lipstick? Ada banyak pilihan, dari pink, netral, oranye, hingga merah! Nah, lipgloss transparan berguna sekali bila Anda ingin touch up dengan lipstik warna apa pun. Untuk itu, carilah lipgloss yang mengandung banyak moisturizer untuk mencegah bibir pecah-pecah. (1015)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/76985

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

kabari store pic 1