1. Akbar Tanjung isyaratkan akan maju dalam pemilihan presiden 2009. Sejumlah nama sudah memastikan diri maju sebagai bakal calon presiden Indonesia. Termasuk Sutiyoso, Wiranto dan Megawati Soekarno Putri.
  2. Ketua Umum PKB yang ‘dipaksa’ mundur lewat sidang Dewan Syuro pimpinan Abdul Rahman Wahid, Muhaimin Isakndar hingga kini masih belum mau meletakan jabatannya. Sementara dalam sidang pleno lanjutan, Dewan syuro PKB menetapkan Ali Masykur Musa (Wakil Ketua Umum DPP PKB) sebagai pejabat yang akan melakukan tugas-tugas ketua umum.
  3. Berbagai pendapat berbeda  dilayangkan oleh sejumlah tokoh dan analis mengenai disahkannya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) oleh DPR. Sebagian kalangan menganggap UU tersebut merupakan bentuk lain dari pengkerdilan kebebasan pers.
  4. Terapi stemcell atau sel punca untuk pertama kalinya dilakukan pada jantung.Terapi yang baru pertama kali di Indonesia ini di lakukan oleh tim dokter dari Fakultas Kedokteran UI dan dari Rumah Sakit Kanker Dharmais. Terapi stem cell ini telah dilakukan pada enam kasus infark jantung dengan hasil sangat memuaskan
  5. Indonesia menempati peringkat pertama dalam hal korban flu burung di dunia. Sejauh ini korban Flu burung yang meninggal di Indonesia mencapai 107 orang. Disusul Vietnam (50 orang), China (19) dan Thailand (17).
  6. Akhirnya, pemilihan umum Indonesia akan dilaksanakan pada 5 April 2009. Demikian ditetapkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).
  7. Tim Basket Satria Muda (SM) Britama yang dilatih Victor Roring, di ambang juara turnamen bola basket se- Asia Tenggara di Jakarta. Pada pertarungan ketat kemarin melawan juara bertahan Harbur Centre Filipina, SM Britama menang  93-85.
  8. Film Ayat-Ayat Cinta menembus rekor 3 juta penonton. Film karya Hanung Bramantyo yang diangkat dari novel karangan Habiburahman El Sirazy berjudul sama ini memang fenomenal. Bahkan Presiden SBY pun mengundang para Duta Besar Negara sahabat hanya demi menonton film ini di Istana Kepresidenan.
  9. Pemda DKI bekerjasama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol, mengadakan kompetisi seni lukis nasional. Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan tema “Warna-Warni Jakarta”. Disediakan hadiah uang tunai 230 juta rupiah bari para pemenang. Lebih lanjut silakan klik www.jakarta.go.id atau www.ancol.com
  10. Menurut data KPU, terdapat 74 partai politik yang berhak ikut dalam pemilu 2009.