Jakarta, KabariNews.com – Aksi unjuk rasa memperingati satu tahun pemerintahan SBY-Boediono,  hari ini, Rabu (20/10), akan diwarnai dengan aksi unjuk rasa.

Berdasarkan informasi, ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa diperkirakan akan memadati kawasan di sekitar Istana Negara, Jakarta.
Guna mengamankan jalannya aksi tersebut, pihak Kepolisian dibantu aparat dari TNI akan dikerahkan menjaga keamanan Istana Negara.
Berdasarkan informasi Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hamidin, sekitar 2.776 personil yang terdiri dari 2.483 polisi dan 293 anggota TNI telah disiapkan di sekitar Istana Negara.
“Sekitar 2.483 personil diterjunkan untuk mengamankan demo hari ini, terdiri dari personil Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat dan anggota Brimob,” ungkap Kapolres Jakarta Pusat, Kombers Pol Hamidin, saat ditemui di depan Istana Negara, Rabu (20/10).

Sejumlah personil kepolisian saat ini terlihat telah bersiaga di sekitar Istana Negara, dan barikade pagar kawat berduri juga telah dipasang sejak hari Rabu malam. Meski demikian,  arus lalu lintas yang melewati Istana Negara masih terlihat normal dan belum ada pengalihan lalu lintas.
Selain Istana Negara, sejumlah titik yang dianggap menjadi pusat konsentrasi massa seperti Gedung DPR/MPR dan Bundaran Hotel Indonesia juga mendapat pengamanan.
Meski demikian, Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini tetap melakukan aktivitas kenegaraannya seperti biasa di Kantor Kepresidenan.
“Hari ini Presiden bekerja seperti biasanya di Kantor Kepresidenan,” ucap Julian.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35749

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik di sini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan
komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported

by :