Jakarta, KabariNews.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, sejumlah kalangan yang terdiri dari mahasiswa dan elemen organisasi massa lainnya akan menggelar aksi unjuk rasa.

Berdasarkan catatan pihak Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya), sekitar 3.000 orang diperkirakan akan mengikuti aksi ini.
Menyikapi hal ini, Polda Metro Jaya telah mempersiapkan 4.000 anggotanya untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.
“Kita meminta agar peserta aksi tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum. Kami akan memberikan pelayanan dan pengamanan kegiatan unjuk rasa dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ini,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Boy Rafli Amar, Rabu (27/10).
Lokasi yang akan dijadikan pusat perhatian para peserta demontrasi kali ini adalah Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Istana Negara, Gedung DPR/MPR dan Bundaran Hotel Indonesia.
Sementara itu, pagi tadi, Kamis (28/10), bertempat di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, sekitar 1.000 orang yang terdiri dari organisasi mahasiswa, para siswa SMA, dan masyarakat umum lainnya menggelar upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-82 yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Dalam upacara tersebut, para siswa sekolah mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, seperti Jawa, Papua, Bali, Sunda dan lainnya untuk mencerminkan persatuan para pemuda-pemudi diseluruh penjuru Tanah Air.
Sejumlah artis juga turut berpartisipasi dalam upacara ini, di antaranya Samuel Riza, Olivia Zalianty, Fauzi Baadillah, Jajang C Noer, serta anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah.
Puncak acara terjadi saat para peserta upacara secara bersama-sama membacakan ikrar Sumpah Pemuda.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35797

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Klik di sini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported by :