Belanja Bareng YatimKabariNews – Dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1436 H, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menggelar  program Belanja Bareng Yatim (BBY). Penyelenggaraan program BBY tahun sebelumnya, PKPU yang mengandeng Carrefour dalam program itu mendapatkan penghargaan dari MURI.

BBY merupakan program santunan untuk anak yatim dalam bentuk kegiatan belanja yang dikemas menarik dengan memasukkan unsur edukatif seperti manajemen dalam memenuhi kebutuhan prioritas. Kegiatan ini bertujuan memberikan keceriaan, kebahagiaan, dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka dan juga sebagai persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Program BBY yang sudah terlaksana selama 5 tahun berturut-turut ini merupakan suatu program berkesinambungan PKPU dan Carreffour, D‎an diharapkan dapat terus berlanjut dengan jumlah penerima yang lebih besar lagi dari tahun ke tahun,” kata Agung Notowiguno Presiden Direktur PKPU

Ramadhan tahun ini, kegiatan BBY kembali dilakukan dengan target penerima manfaat sebanyak 6.666 anak yatim dan dhuafa.

Belanja Bareng Yatim pecahkan rekor MURIKegiatan ini dilakukan secara serentak di 18 Propinsi dan 34 Kota/Kabupaten seluruh Trans Mart Carrefour pada Kamis, 9 Juli 2015 di kota-kota besar di Indonesia, antara lain Aceh, Medan, Padang, Bukittinggi, Bengkulu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogjakarta, Balikpapan, Makasar, Bukittinggi, Pekanbaru, Kendari, Palu, Denpadar dan Maluku.‎ Puncak peresmian dan pembukaan kegiatan ini akan dilakukan secara serentak se – Indonesia pada hari Kamis (9/7) pukul 10.00 WIB dan di Pusatkan di Carrefour Cempaka Putih, Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 83, Jakarta Pusat.

Acara dihadiri oleh Menteri Sosial, Dra. Khofifah Indar Parawansa selaku, Agung Notowiguno selaku Presiden Direktur PKPU, Herni Dian selaku Human Resources & Corporate Affairs Director, PT. Trans Retail Indonesia, serta Jaya Suprana selaku Direktur Musium Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Belanja Bareng Yatim Serentak di seluruh IndonesiaIMG-20150709-WA014Tahun 2011 program BBY berhasil memecahkan Rekor MURI untuk kategori “Belanja Bareng Yatim” Serentak di 16 Kota dengan ‘Jumlah Terbanyak’. Dengan target peserta 3.333 anak Keberhasilan ini membuat PKPU semakin optimis dan berusaha untuk terus meningkatkan jumlah penerima manfaat kali ini.
‎‎
‎“Melalui program BBY ini kami berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan dhuafa. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami sebagai satu-satunya retail yang tergabung dalam APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia), di mana kami berkomitmen dalam memperhatikan hak-hak anak Indonesia. Besar harapan kami agar program ini dapat memberikan manfaat dan juga dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik,” ungkap Herni Dian selaku Human Resources & Corporate Affairs Director PT. Trans Retail Indonesia.‎

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78433

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1