KabariNews – Hai girl, apakah Anda termasuk yang suka mengonta-ganti warna rambut? Jika jawabannya ya, maka beberapa hal berikut harus diperhatikan agar rambut tetap sehat.

  1. Gunakan Kondisioner. Kondisioner perlu untuk melindungi batang rambut agar tidak kering dan tetap lembap. Penting juga untuk diingat bahwa kondisioner tidak boleh diaplikasikan pada akar rambut dan kulit kepala karena bisa menyebabkan ketombe.
  2. Pakai Serum. Setelah keramas dan kondisioner, sebaiknya menggunakan serum. Karena serum mengandung banyak vitamin untuk memperbaiki kondisi rambut. Gunakanlah serum saat rambut masih setengah kering, agar kandungan serum masuk ke dalam folikel rambut.
  3. Masker Rambut. Pilihlah masker khusus rambut diwarnai atau dengan ekstra pelembap. Masker berfungsi untuk memberikan nutrisi agar rambut tetap sehat walau sudah terkena paparan zat kimia.
  4. Pilih Shampo yang Tepat. Gunakan shampo khusus untuk rambut yang dicat. Shampo biasa akan membuat warna cat rambut memudar.
  5. Bilas Rambut dengan Cuka. Memakai bilasan cuka menjadi cara terbaik untuk memelihara pH kulit kepala dan mempertahankan warna cat rambut.
  6. Jangan Keramas Setiap Hari. Keramas setiap hari bisa memudarkan warna cat rambut. Beri jeda. Dianjurkan  dua hari sekali. (Dessy/Foto : ist)