Bandung, KabariNews.com – Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Bandung, Jawa Barat, beberapa hari terakhir ini menyebabkan longsor di Dusun Datar Kiara, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir Jambu, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (23/2) pagi.

Longsor diperkirakan terjadi pada pukul 08.00 WIB. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Achmad Kustiadi, menuturkan bahwa timnya telah mempersiapkan tim medis untuk membantu para korban.

“Kami telah siapkan tenaga medis, ambulance, obat-obatan dan sebagainya untuk membantu para korban,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi Kapolres Bandung, AKBP Imran Yunus, korban yang tertimbun longsor diperkirakan mencapai 60 orang.

“Pendataan korban masih dilakukan, berdasarkan informasi, diperkirakan 60 menjadi korban,” tegasnya.

Lokasi kejadian yang cukup sulit dijangkau membuat proses evakuasi mengalami kesulitan. Selain itu, cuaca dingin dan kabut tebal juga sempat membuat proses evakuasi dihentikan pada Selasa (23/2) malam.

Wakil Presiden Boediono sendiri hari ini, Rabu (24/2), dijadwalkan akan menyambangi para korban longsor di Dusun Datar Kiara, Bandung. Hal ini disampaikan juru bicara wakil presiden, Yopie Hidayat.

“Bapak rencananya akan meninjau para korban longsor pukul 08.00 WIB pagi ini,” ucapnya.

Wapres diperkirakan akan menggunakan helikopter untuk dapat mencapai lokasi kejadian karena sulitnya medan yang harus ditempuh.

Hingga saat ini, korban yang berhasil ditemukan telah mencapai 6 orang.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34557

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by