KabariNewsGo international memasuki era sinema digital dunia seni peran mencatat sukses menembus Hollywood sebagai pertanda kiprah para artis dan aktor Indonesia telah go internasional sekaligus mendapat pengakuan dalam pencapaian pucak kesetaraan dengan para selebriti dunia. Menempuh jalur mainstream sekelas Hollywood bukan hal yang mudah namun pastinya sangat membanggakan bagi yang mampu menembusnya.

Menyandang kebanggaan dan gengsi mencuatnya nama ke seantero dunia dipastikan menjamin popularitas itu akan punya nilai komersial dan bonafiditas tersendiri. Nama-nama artis Indonesia yang dikenal di seluruh dunia melalui produksi film Hollywood dipastikan meraup rupiah maupun dollar dari popularitasnya ini. Berikut artis/aktor Indonesia yang pernah terlibat di film Hollywood.

Iko Uwais

Berangkat dari atlet silat, Iko Uwais merambah ke seni peran untuk pertama kalinya di film ‘Merantau’. Tak dipungkiri aksinya memukau, sampai akhirnya ia dipilih lagi untuk membintangi ‘The Raid’ yang juga meledak saat itu. Iko tidak hanya jual tampang, keahliannya dalam bela diri juga sangat menjual, tak heran jika ayah satu anak ini diakui sebagai salah satu aktor asal Indonesia yang diakui Hollywood. Iko pernah menjadi kameo di film karya Keanu Reeves ‘Man of Tai Chi’. Akhir tahun kemarin Iko turut serta dalam film ‘Star Wars: The Force Awakens’. Iko berperan sebagai Razoo Qin-Free, anggota Kanjiklub yang paling tangguh di film ketujuh Star Wars.

Baca artikel selengkapnya di Kabari Digital