KabariNews – Sekira 200 ibu-ibu dari sejumlah pengajian di Jakarta berkumpul dan memasak bersama di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta, Kamis (19/08/2010). Hasil masakan ‘keroyokan’ yang berjumlah sekira 400 bungkus tersebut kemudian dibagikan secara simbolis untuk kaum tak mampu sebagai hidangan buka puasa. Alhasil suasana pelataran masjid yang letaknya di depan Hotel Atlet Century tersebut mendadak ramai dan meriah oleh celotehan ibu-ibu.

Hari itu, Heinz ABC Indonesia, penyedia produk kecap ABC terkemuka meluncurkan program  “ABC Dapur Peduli”, sebuah program untuk memotivasi aum ibu untuk berbagi, bukan hanya kepada keluarganya tetapi juga untuk kaum dhuafa yang kurang beruntung.

Program tersebut memberikan kesempatan kepada kaum ibu di Jakarta dan Surabaya untuk memasak bersama dan membagikan 100.000 paket makanan kepada kaum dhuafa sepanjang bulan Ramadhan. Heinz ABC Indonesia mengandeng organisasi sosial Dompet Dhuafa dalam hal penyaluran paket makanan tersebut.

Hary Widyo, General Manager  Heinz ABC Indonesia mengungkapkan,  sasaran acara ini adalah untuk memtivasi ibu rumah tangga, “ini juga bentuk tanggung jawab ABC untuk membantu dan memfasilitasi program kepedulian semacam ini,” kata Hari.

Sementara, artis Mona Ratuliu  yang didaulat menjadi duta program ini menyampaikn rasa suka citanya terlibat dalam acara ABC Dapur Peduli. “Terus terang program kepedulian semacam ini saya tunggu-tunggu, saya senang sekali bisa berbagi dengan ibu-ibu dan juga para kaum dhuafa,” kata wanita cantik yang menjadi istri Indra Brasco ini tersenyum simpul.