Rumah kue jahe

Rumah lazimnya terbuat dari bahan bangunan, bisa dihuni dan ditempati oleh keluarga. Berbeda dengan rumah yang satu ini, meski bentuknya mirip seperti rumah yang dilengkapi dengan atap, jendela dan pintu, rumah ini bisa dimakan. Sebuah komunitas kue di Texas, Amerika menciptakan ide unik dengan membangun rumah dari kue jahe atau yang biasa dikenal gingerbread.

Rumah kue ini pun berhasil memecahkan rekor dan tercatat dalam Guinness World Record dengan kategori rumah kue jahe terbesar di dunia. Kini rumah kue ini tengah dipamerkan di Mall of Amerika, di Bloomington, Monnesota.

Bill Horton, seorang manager dari Traditional Club adalah penggagas ide ini. Bill mengaku mendapatkan ide dari acara televisi,  dan tanpa pikir panjang ia pun langsung menghubungi teman-temannya, untuk segera membuat rumah berbahan kue jahe. Tak hanya rekan anggota satu klub, beberapa tukang roti dan relawan pun bersedia membantu  mewujudkan ide uniknya itu. Untuk membuat sebuah rumah kue bervolume 1110,0 meter Bill telah menghabiskan sekitar 136 kg gula merah, 7.900 butir telur, 3265 kg tepung dan 816 kg mentega.

Rumah kue ini mendapat banyak sanjungan dari masyarakat yang melihatnya, terutama oleh juri. Philps Robertson yang bertindak sebagai juri dari Guinness Records pun mengaku kagum atas kegigihan tim dalam menciptakan kreasi ini. Ternyata rumah kue jahe bukan hanya ada di dunia dongeng saja, karena Bill dan kawan-kawan telah berhasil mewujudkannya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?60374

Untuk melihat artikel Amerika / Misc. lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis