Dengan bangga Indonesia untuk pertama kalinya menerima kepercayaan sebagai tuan rumah ajang dunia yaitu pemilihan Miss Earth 2012 di Bali pada 7 Oktober 2012 mendatang.

Ratusan wanita cantik dan pandai perwakilan negara di dunia akan mengikuti ajang bergengsi untuk memperebutkan gelar sebagai Miss Earth 2012. Selama tiga minggu, 120 negara delegasi Miss Earth akan melakukan beragam kegiatan berkaitan dengan lingkungan hidup di sejumlah provinsi di Indonesia. Semua kegiatan mulai dari proses karantina sampai dengan penyaringan finalis nantinya akan diliput oleh Media Internasional.

Miss Earth adalah salah satu dari 4 beauty pageants terbesar di dunia yaitu Miss Universe, Miss World, Miss Internasional dan Miss World. Diantara keempat grandlams tersebut, Miss Earth adalah satu-satunya yang berbasis lingkungan hidup dimana saat ini merupakan isu penting dunia yaitu Global Warming.

Miss Earth pertama kali didirikan di Philipina pada tahun 2001, meski terbilang baru namun jumlah anggota Miss Earth merupakan terbesar kedua setelah Miss Universe. Sejak pertama kali digelar di Philipina, Miss Earth menjadi salah satu kontes kecantikan internasional dengan semboyan ‘Beauties for a Cause’. Dalam kegiatannya Miss Earth didukung oleh sejumlah badan internasional seperti United Nations Development Programme (UNDP) dan Uninted Nations Environment Programme (UNEP).

Ajang Miss Earth diselenggarakan untuk mempromosikan gaya hidup peduli lingkungan dan masalah-masalah lingkungan di bumi. Tahun ini Indonesia telah memilih Chelsy sebagai Miss Indonesia Earth 2012 yang nantinya diharapkan mampu mewakili Indonesia diajang internasional yang akan digelar di Bali pada Oktober mendatang. ( 1001 )

**ket foto : (foto: wikipedia)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47371

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________

Supported by :