Pendiri Gerakan Manusia Indonesia Setara yang juga salah satu staf Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Romo Benny Susetyo Pr, dipukuli oleh sejumlah orang tak dikenal di Pondok Indah Mall, Senin (11/08) malam. Menurut saksi mata, seturunnya beliau dari mobil di depan Rumah Makan Mbok Berek, Pondok Indah, Romo Benny kemudian dipukuli tiga orang tak dikenal.

Setelah mengeroyok, tiga orang tersebut kemudian melarikan diri, dari tiga pelaku hanya satu orang yang tertangkap. Sementara Romo Benny dilarikan  ke RS Pondok Indah untuk diberi pertolongan. Saat dilarikan ke RS, Romo Benny dalam kondisi sadar dengan wajah lebam serta lecet-lecet.

Kesokan harinya, Romo Benny menjalani pemeriksaan CT Scan dan didapati luka serius di belakang kepalanya. Ketika Kabari menyambangi RS Pondok Indah, ternyata Romo Benny sudah dipindahkan ke RS lain. Romo Sandyawan, kawan dekat Romo Benny saat dihubungi untuk konfirmasi, handphonenya sedang tidak aktif. Menurut sumber di Rumah Sakit Pondok Indah, Romo Benny dipindahkan dari RS tersebut hari Selasa sore (12/08) oleh keluarganya dan tidak disebutkan dipindah kemana. Yang jelas, upaya ini dilakukan agar Romo Benny dapat istirahat secara maksimal terkait banyaknya  kerabat serta sahabat yang berdatangan.

Kasus penganiayaan Romo Benny ini sontak menjadi sorotan berbagi kalangan. Penggiat HAM, Ester Yusuf,  yang dihubungi via telepon mengungkapkan prihatin atas kejadian yang menimpa Romo Benny. Ia berharap agar pelakunya segera ditangkap dan diberi hukuman setimpal.

Sejauh ini baru satu orang pelaku yang tertangkapBerbagai kalangan menduga penganiayaan ini ada hubungannya dengan aktivitas Romo Benny sebagai penggiat HAM. Apalagi si pelaku hanya mengambil hanphone sementara isi dompet Romo Benny masih utuh.

Sampai sejauh ini, satu orang pelaku tindak penganiayaan masih ditahan di Polres Metro Pondok Indah.

Berita terkait :

Diduga Pelaku Tiga Orang, Satu Orang Masih Buron

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31802

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Jason_LawOffice

Butuh Lawyer : Kecelakaan?, Imigrasi?, Litigasi/Non Litigasi?

Klik www.liegal.com             Email : Jason@liegal.com

Telp. 213 422 9182 ( Konsultasi Cuma-cuma )