KabariNews – Japanese Film Festival ( JFF ) kembali hadir di Jakarta. Gelaran JFF bertujuan untuk meningkatkan minat terhadap film Jepang. Selain itu diharapkan dengan ajang ini akan  meningkatkan minat penonton di Indonesia serta negara-negara Asia Tenggara.

Tahun ini merupakan gelaran kedua ajang JFF Indonesia. Acara ini diselenggarakan pada tahun 2015 oleh Agency for Cultural Affairs of Japan bekerjasama dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, dan Japan Image Council.

Sineas Norihiro Koizumi

Norihiro Koizumi, sutradara film Chihayafuru

Mulai tahun ini, JFF Indonesia akan tergabung dalam JFF Asia Pacific Intiative Gateway  yang diinisiasi oleh Japan Foundation serta diselenggarakan di 10 negara Asia Tenggara dan Australia. Sebanyak 14 film Jepang terbaru yang rilis pada tahun 2015-2016 dari berbagai genre akan meramaikan JFF Indonesia.

JFF diharapakan menjadi jembatan antara film Jepang dan penikmatnya dengan menghadirkan beragam kegiatan  film pada khususnya dan kebudayaan Jepang secara umum.

Dalam gelaran JFF tahun ini  didatangkan dua tamu dari Jepang, yakni Shuhei Nomura (Taichi) dan Norihiro Koizumi (sineas) dari film Chihayafuru. Keduanya hadir pada pembukaan Japanese Film Festival 2016.

Ajang festival film Jepang tahun ini juga menunjuk Chelsea Islan  menjadi duta JFF Indonesia. Keterlibatan Chelsea dalam dunia film dan pernah membintangi FTV kolaborasi Indonesia-Jepang berjudul  “ When you Wish Upon a Sakura” menjadi alasan terpilihnya Chelsea. (Asban/Foto : Asban)

Save