Gedung Putih dan kongres diminta untuk segera membuat langkah-langkah reformasi imigrasi  termasuk didalamnya adalah  menyusun Undang-Undang penyatuan keluarga, mendorong pertumbuhan ekonomi dan menghapus penggunaan kata ilegal untuk yang penduduk yang belum berstatus di Amerika. Demikian  desakan New America Media, organisasi media etnik seluruh Amerika.

New America Media yang distribusinya di Amerika mencapai lebih dari 60 juta pembaca, mendesak kongres agar segera mewujudkan reformasi imigrasi tersebut.

Menurut mereka ada beberapa isu penting yang berkaitan dengan ketidakefisienan, dan ketidak kebenaran dalam sistem imigrasi saat ini. Bersama puluhan anggota lain,  Kabari yang juga termasuk anggota organisasi tersebut meminta supaya diberikan akses menghubungi anggota kongres untuk menyatakan reformasi imigrasi adalah prioritas nasional.

Organisasi tersebut juga memaparkan, sistem imgirasi tidak berjalan bukan saja untuk 12 juta orang yang tidak punya dokumen, tapi juga untuk specialized worked yang dibolehkan masuk karena ekonomi Amerika dengan kuota yang lebih kecil dan juga ibu , bapak , kakak dan adik yang warga negara Amerika harus tunggu bertahun tahun sebelum bisa bergabung.

Amerika juga perlu mengambil tindakan komprehensif  di bidang keamanan, termasuk melindungi hak-hak buruh migran dan menciptakan situasi yang kondusif  dan adil bagi buruh-buruh migran yang kerap menjadi korban perusahaan-perusahaan  besar.

Menurut para anggota New America Media, keinginan bekerja dan tinggal para imigran merupakan sebuah common interes yang patut diapresiasi. Umumnya mereka tidak bermimpi muluk-muluk melainkan sebuah keinginan sederhana, seperti memiliki rumah dan lingkungan yang lebih baik, pendidikan bermutu,  dan meningkatkan kualitas hidup.

Para anggota New America Media juga berharap agar ini menjadi sebuah gerakan  perubahan yang lebih besar,  mereka mengharapkan dukungan yang lebih banyak lagi dari masyarakat Amerika.

Bersatu kita bisa jadi satu saluran yang kuat untuk perubahan, perubahan akan membawah kita punya karyawan ketempat kerja yang lebih aman dan kondisi yang lebih baik, demikian pernyataan mereka.

Imigrasi sering digambarkan sebagai isu kontroversial dan mempecahkan kesatuan. Tapi  sebenarnya bukan begitu.

Sejak penolakan sistem national quata tahun 1965, dimana quata ini diskriminasi terhadap imigran tertentu, ada konsensus yang dibuat untuk menghormati nilai negara asal.  Ini termasuk kesempatan ekonomi, bersamaaan antara etnis, dan memeluk dunia yang penuh dengan inovasi, energi dan spirit karyawan. 

Sekarang, Amerika menghadapi persoalan serius seputar persaingan sumber daya manusia di dunia, dimana negara-negara berlomba menggaet orang-orang terbaik dari seluruh dunia untuk bekerja dinegaranya.

Oleh karena itu, penting bagi Amerika untuk segera  membuat sistem imigrasi yang mengakomodasi semua itu.  Ini baik untuk famili, baik untuk komunitas dan baik untuk Amerika.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?33270

Untuk melihat artikel imigrasi Amerika lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket