Obama dan warga AS peringati 11 september

Foto : Reuters

Presiden Amerika Barack Obama dan seluruh masyarakat Amerika memperingati 12 tahun pasca tragedi World Trade Center (WTC) yang menewaskan ribuan orang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah dan warga Amerika menggelar acara penghormatan dengan berdoa untuk mengenang para korban.

Acara digelar di New York dan Pentagon, serta beberapa lokasi pun digunakan untuk mengenang peristiwa tragis 12 tahun silam. Bukan hanya para keluarga korban, tapi jutaan masyarakat AS turut serta dalam peringatan tahunan ini. Ribuan warga muslim AS juga turun ke jalan, mereka bersama-sama bergerak menuju Ibu Kota Washington DC untuk memberikan penghormatan kepada seluruh korban tewas. Sejak tahun 2009, Kongres AS telah menetapkan tanggal 11 September diperingati sebagai hari nasional AS.

Serangan teror yang menghilangkan nyawa sekitar 2.976 orang itu masih sulit dilupakan oleh seluruh warga Amerika khususnya keluarga korban. Tragedi terjadi pada Selasa 11 September 2001, tepat pukul 08.45 waktu setempat. Pesawat Boeing 767 milik maskapai American Arilines menghantam menara utara gedung WTC di New York.

Bukan hanya Amerika yang terpukul dengan tragedi 9/11, masyarakat Inggris khususnya keluarga korban juga merasakan duka mendalam, pasalnya dalam kejadian tersebut ada sekitar 67 warga Inggris yang menjadi korban dalam tragedi tersebut. Untuk penghormatan kepada para korban, pemerintah Inggris berencana memasang potongan besi fondasi gedung WTC yang sudah berkarat di Olimpic Park untuk mengenang para korban.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58458

Untuk melihat artikel Amerika / National lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie