Washington, KabariNews.com – Presiden Amerika Serikat Barack Obama berbagi cerita mengenai masa kecilnya sewaktu tinggal di Indonesia saat berpidato di Arlington, Virginia, Selasa (8/9).

“Saya sempat menghabiskan masa kecil saya di Indonesia selama beberapa tahun. Ibu saya tidak memiliki uang untuk menyekolahkan saya ke sekolah dimana anak-anak Amerika bersekolah,” ujar Obama.

Pidato Obama ini disaksikan para siswa, serta disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi.

Obama juga mengatakan, bahwa dirinya tidak terlalu suka bangun pagi dan harus pergi ke sekolah mulai dini hari.

“Waktu kecil, saya tidak terlalu suka bangun pagi saat harus ke sekolah, sehingga sering kali saya tertidur lagi saat di meja dapur,” ucap Obama.

Obama tinggal di Indonesia selama 1967-1971 dengan nama Barry Soetoro dan terdaftar di Sekolah Dasar Santo Fransiscus Asisi dan di Sekolah Dasar Besuki ( sekarang SDN 01 Menteng).

Obama mengakui, bahwa sang ibu memberikan pelajaran tambahan dari hari Senin hinga Jumat pada pukul 04.30 WIB setiap harinya.

Dari pengalaman masa kecilnya, Obama berharap agar anak-anak sekolah di Amerika Serikat dapat menerapkan cara belajar yang baik, tekun dan belajar bersungguh-sungguh.

Obama juga berpesan bahwa, mereka harus dapat mencontoh orang-orang yang sukses karena bekerja keras, seperti penulis buku Harry Potter, JK Rowling, dan Pebasket Michael Jordan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33733

Untuk melihat Berita Amerika /Amerika / National lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :