Setiap masuk ke tahun Naga, keinginan untuk punya anak meningkat. Tahun 2000 lalu, “fenomena” ingin memiliki anak Naga Emas (logam) sangat tinggi. Apalagi berbarengan dengan pergantian milenium! Tahun 2012 yang sudah dekat adalah tahun Naga lagi, kali ini Naga Air. Dari beberapa bulan silam, sudah banyak pasangan yang menghubungi saya buat inquiry mengenai anak Naga. Mereka sudah ancang-ancang untuk “memproduksi” bayi Naga. Tentu saja sesuatu yang wajar kalau pasangan ingin menambah keturunan. Masalahnya tak sedikit yang melakukan itu hanya karena “terbawa emosi” mengenai mitos mengenai anak ber shio Naga.

Mengapa sedemikian tingginya animo buat memperoleh bayi Naga? Obsesi ini tidak lain dan tidak bukan karena dalam tradisi dan budaya Chinese yang menempatkan Naga sebagai lambang kaisar, simbol dari keberuntungan kebaikan keagungan dan masih banyak hal positif lainnya. Dari sinilah kemudian adanya anggapan bahwa diantara semua shio, Naga adalah shio yang paling baik dan beruntung.

Benarkah anggapan tadi? Tentu saja tidak ! Setiap shio, memiliki sisi positif dan negatif nya. Masing-masing shio dikaruniai dengan hal-hal yang bagus dan jeleknya. Shio Naga juga begitu, ada bagus dan jeleknya. Jadi adalah isapan jempol bahwa Naga adalah shio yang paling hoki diantara 12 shio.

Yang harus diketahui ialah tidak semua pasangan cocok punya anak ber shio Naga. Jangan karena terbawa emosi yang menggebu-gebu, jangan juga karena kemakan mitos yang keliru, maka ngoyo mau punya anak Naga! Secara general, bagi salah satu atau kedua pasangan ber shio Anjing, tidak dianjurkan. Hal ini karena kemungkinan besar akan clash alias ciong antara si anak dan orang tua nya. Belum lagi kalau anak lain ada yang ber shio Anjing. Having said that, untuk dapat dengan tepat mengecek kecocokan atau ketidak cocokan ( antara anak dengan orang tua dan anggota keluarga lain ) perlu melakukan analisa ba zi.

Kriteria untuk memiliki “anak hoki” bukan se simple dengan punya anak ber shio Naga. Alih-alih mendapatkan hoki, sebaliknya malah bisa mendapatkan banyak masalah kalau ternyata orang tua dan atau anggota keluarga lainnya tidak cocok dengan Naga. “Anak hoki,” keharmonisan dan keberuntungan di keluarga umumnya dapat tercipta karena shio antar anggota keluarga nya sesuai, dan juga di dukung oleh rumah yang feng shui friendly.

 

About the Author

Penulis, praktisi fengshui, kungfu, reiki dan psychosomatic. Lahir dan besar di Jakarta, sejak tahun 1997 bersama keluarga bermukim di Melbourne – Australia. “78 Tips Menambah Hoki Anda” (Gramedia 2009) dan “Fengshuipedia” (Gramedia 2010) adalah dua karya penulis. “78 Tips Menambah Hoki Anda” juga diterbitkan di Malaysia oleh penerbit setempat. www.suhanalimfengshui.com