Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dan sejumlah tokoh dan beberapa lembaga, meraih Soegeng Sarjadi Award. Anies meraih penghargaan kategori public rights initiative.

Anies Baswedan selama ini dikenal sebagai tokoh intelektual yang memberi banyak inspirasi untuk pendidikan Indonesia, salah satunya melalui program Indonesia Mengajar (GIM) yang mencari calon pemimpin Indonesia dengan menjadi guru di desa-desa terpencil. Program ini bertujuan untuk mencari bibit pemimpin dan membuka prespektif sarjana muda untuk melihat Indonesia dan segala permasalahannya.

Tokoh lain yang menerima penghargaan ini adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk kategori State, penggiat film Mira Lesmana untuk kategori civil society, Prita Mulyasari untuk kategori public rights struggle, dan Mooryati Soedibyo untuk kategori pasar (market).

Selain itu adapula tiga tokoh yang menerima Soegeng Sarjadi Life Time Achievement Award,yakni Buya Syafi’i Maarif untuk kategori intelectual integrity, Munir untuk kategori social movement inspiration, dan Surya Paloh untuk mass media and democratization.

Sedangkan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat , meraih penghargaan dari Soegeng Sarjadi Award on Good Governance. Penghargaan yang diperoleh BNP2TKI adalah dalam kategori kecepatan melakukan respons publik dan tercapainya akuntabilitas (public responsiveness and accountability) 2011. Selain BNP2TKI, lembaga yang raih penghargaan ini adalah KPK, ICW dan PT Pertamina.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pemimpin publik,” kata Direktur Eksekutif Sekolah Kepemerintahan Soegeng Sarjadi (Soegeng Sarjadi School of Government) SSSG Fadjroel Rachman. Award dari Soegeng Sarjadi itu diberikan sehubungan dengan peringatan dua tahun Sekolah Kepemerintahan Soegeng Sarjadi (Soegeng Sarjadi School of Government/SSSG) dan Peringatan Hari Konstitusi UUD 1945 Ke-66 pada 18 Agustus 2011. Nama Soegeng Sarjadi sendiri diambil dari salah satu mantan aktivis tahun 66 dan kini menjadi pengusaha.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37206

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________


Supported by :