“Antelope Canyon” adalah tebing di Page, Navajo Nation Park, barat daya Amerika yang menjadi incaran favorit para fotografer karena keindahan pemandangan luar biasa.

Salah satu keajaiban alam ini terbentuk dari pengikisan batu, air dan angin. Lama kelamaan menjadi gunung batu yang terbelah. Kesan pertama ketika melihat tempat ini seperti melewati gua kecil yang tinggi. Namun ketika masuk, ternyata di dalamnya cukup luas. Di Antelope Canyon dapat terlihat cahaya yang masuk dari celah-celah, baik lekukan, kedalaman, maupun warna pada aneka bentuk bebatuan. Cahaya yang masuk memantul berpendar ke bebatuan-bebatuan itu sehingga menghasilkan variasi warna.

Antelope Canyon mampu memanjakan mata para turis, terutama para fotografer yang giat mengabadikan pemandangan-pemandangan indah. Tentu saja, tempat ini merupakan surga bagi para fotografer. Dulu, Antelope Canyon tidak begitu ramai dikunjungi karena letaknya cukup terpencil. Bahkan banyak fotografer yang berusaha menyembunyikan tempat-tempat indah ini. Namun seiring waktu berlalu, tempat ini telah menjadi salah satu objek wisata paling memesona di utara Arizona.

Jika anda ingin memanjakan mata dengan pemandangan-pemandangan indah, silakan mampir ke Antelope Canyon. Dijamin anda akan terpesona melihatnya. Apabila ingin tahu lebih jauh tentang Antelope Canyon, bisa kunjungi http://www.navajonationparks.org/htm/antelopecanyon.htm. (Chika)