Para Pembicara di Seminar APEC.

Program APEC Campus Outreach oleh Asia Pacific  Economic Cooperation (APEC) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (MENKOMINFO) di Jakarta dilaksanakan pada 11 September 2013, dengan pelaksana London School of Public Relations-Jakarta (LSPR).

Sebagai anggota masyarakat dunia, Indonesia pasti akan terlibat dalam pergerakan Pasar Bebas dunia. Sebagai generasi muda, mahasiswa, yang kelak menerima tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini sudah sepatutnya terinformasi dengan baik. Untuk itu APEC pun berinisiatif mengajak mahasiswa di Jakarta berdialog mengenai hal ini. Dan, digelarlah seminar yang bertajuk Trade and Investment Liberalization: What Does it Really Mean for Indonesia?

Freddy H Tulung.

Freddy H Tulung.

Dalam seminar itu hadir narasumber Drs Freddy H Tulung, MUA—Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi & Informatika RI—dan Alexander Rusli, PhD—President Director & CEO PT Indosat Tbk. Inti tujuan dari acara ini adalah membangun kesepahaman antara masyarakat, khususnya mahasiswa dengan pemerintah mengenai APEC, pengaruh dan solusinya bagi Indonesia.

Dalam sambutannya, Freddy mengungkapkan kegiatan APEC yang akan  diadakan di Bali pada Oktober nanti. Di sana juga akan hadir para   pemimpin negara, khususnya yang tergabung dalam APEC. Kelak akan dibahas tentang praktik pasar bebas yang mulai berlaku pada 2015.

Alexander Rusli.

Alexander Rusli.

Sedangkan Alex Rusli menjelaskan tentang pentingnya peran dan kesiapan teknologi informasi dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pasar bebas kelak. Indosat sendiri akan mendukung APEC di bidang telekomunikasi. Mahasiswa juga dijelaskan  tentang perkembangan teknologi pertelekomunikasian, seperti yang tersaji dalam tayangan bertema Social Media Revolution.

Prita Kemal Gani dan pembicara.

Prita Kemal Gani dan pembicara.

Tampak Prita Kemal Gani, pendiri dan pemilik LSPR Jakarta dan perempuan pertama menjadi Ketua Umum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) 2011-2014. Para peserta seminar didominasi oleh generasi muda, mayoritas para mahasiswa dari LSPR, Trisakti, Perbanas, dan Jayabaya dan universitas lainnya. (Buyung Zulfiar)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58480

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis