Membuka usaha baru sudah barang tentu membutuhkan pengorbanan dan perjuangan. Namun, dibalik itu semua harus disertai dengan perencanaan yang matang, sehingga pengorbanan waktu, pikiran tenaga, dan biaya tidak menjadi sia-sia. Kesiapan mental juga sangat dibutuhkan dalam membuka usaha baru. Agar sadar, bahwa dibalik menjalankan usaha, ada kesuksesan dan ada resiko kegagalan.

Mengingat akan hal itu selebriti cantik yang satu ini, memiliki kiat-kiat khusus dalam membuka usaha kuliner kekiniannya. Sebagai artis, ia sadar akan resiko dan tanggung-jawabnya. Namun demi usahanya, ia rela mengorbankan waktu syutingnya selama 2 bulan. Padahal, dunia peran yang selama ini ia jalani sebagai profesinya sangat menjanjikan, apalagi usianya masih tergolong muda. Di tengah kesibukan nya sebagai publik figure, Ariel mencoba peruntungan baru bisnis kuliner.

Gadis kelahiran Jakarta, 8 November 1996 ini, boleh dikatakan sangat beruntung menjadi seorang artis. Namun, menjadi seorang artis tidak serta-merta membuat dirinya tenggelam dalam dunianya. Disaat-saat puncak karirnya, justru memilih mengejar obsesi-nya menggeluti dunia kuliner dengan membuka usaha kue bolu. Padahal, jika dibandingkan penghasilan dari dirinya sebagai seorang artis dengan membuka usaha kuliner kue bolu, sangatlah jauh perbandingannya. Namun bagi Ariel, dunia artis bukan menjadi segala-galanya.

Bagi Ariel, dunia kuliner adalah dunia yang mengasyikan dan sudah sejak lama menjadi hobinya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Dion Wiyoko yang sama-sama menyukai kuliner. Kalau pun saat ini Ariel dengan Dion membuka usaha kuliner kue bolu, itu tidak mengherankan. Memang dirinya baru saat ini bisa memenuhi obsesinya dengan membuka gerai kue bolu. Gerai kue bolunya, ia beri nama “Bolu Joeang” yang terletak di Jl. Dharmahusada No. 72 Surabaya, Jawa Timur.

Cucu artis kawakan Joice Erna ini mengatakan, dirinya memberi nama gerainya dengan nama Bolu Joeang bukan tanpa alasan. Di samping Surabaya sebagai kota pahlawan yang identik dengan perjuangan, saat Ariel memulai usaha kulinernya, ia berusaha dan berjuang untuk memenuhi obsesinya.

Gerai yang baru dibuka pada tanggal 14 Oktober 2017 lalu ini menjadi usaha pertamanya dan menjadi momen penting bagi dirinya. Dimana, gerai itu menjadi langkah awal untuk membuka gerai-gerai bolu ditempat lainnya. Disisi lain, dengan membuka gerai-gerai ditempat lainnya, akan membuka peluang kerja bagi orang lain. Inilah salah satu yang menjadi motivasi Ariel untuk menggeluti usaha kuliner.

Ariel berpendapat lain, usaha kuliner yang digelutinya bukan untuk meniru artis-artis lain yang terlebih dahulu memiliki usaha kuliner. Ariel juga tidak bermaksud untuk menyaingi siapa-siapa. Ia hanya memberi variasi pada usaha kuliner oleh-oleh khas Surabaya. Semua itu sudah terkonsep dilubuk hati Ariel sejak lama, disamping sebagai penyaluran hobinya memasak.

Sementara itu, Dion Wiyoko selaku Partner bisnis Ariel yang mengatakan, Bisnis kuliner yang baru pertama kali dibangun bersama Ariel tidak sekedar ikut-ikutan tren kuliner selebriti. Soal rasa berbeda dan bolu Joeng memiliki ciri khas sehingga bisa menjadi oleh-oleh khas kota Surabaya.

Dion kemudian menceritakan ketertarikannya berpartner dengan Ariel. Awalnya Dion hanya sekedar ngobrol dengan Ariel soal kuliner. Dan kebetulan dirinya dengan Ariel memiliki kesamaan yaitu, suka akan kuliner. Selain itu, Dion tertarik dengan konsep dan perencanaan yang Ariel buat. Akhirnya terjalin Partner bisnis dengan membuka gerai Bolu Joeang di kota Surabaya.

Sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Ariel sudah suka dengan urusan masak- memasak. Keluarga besar Ariel pun suka masak-memasak. Jadi wajar saja jika Ariel mempunyai hobi memasak. Bahkan saat Ariel menginjak dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Ariel sudah memberanikan diri untuk memperkenalkan hasil masakannya kepada orang lain dan Ariel pernah ditawari sebuah stasiun televisi untuk mengisi acara Cooking Show. Namun karena ada sesuatu hal, ia belum bisa memenuhi itu.

Pemeran film layar lebar bergenre drama musikal keluarga yang berjudul ‘Ariel dan Raja Langit’ ini mengakui, bahwa saat itu dirinya belum menemukan momen yang tepat untuk menjadi seorang Chef. Dan karena usianya yang masih muda, ia butuh belajar lebih banyak untuk menjadi seorang Chef, Disisi lain, Ariel masih disibukkan dengan dunia peran.

Soal kesibukannya sebagai seorang artis dan pengusaha kuliner, Ariel berusaha sebisa mungkin dapat membagi waktunya antara pekerjaannya sebagai artis dan pengusaha. Dan Ariel sangat beruntung, usaha yang ia geluti banyak mendapat dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Sehingga untuk urusan bisnis kulinernya ia tidak perlu repot lagi. Ariel tinggal mengontrolnya. Disamping itu, Ariel terbantu oleh puluhan karyawan nya yang ia pekerjakan yang sudah memiliki pengalaman dibidangnya masing-masing. Jadi dunia peran yang ia jalani sebagai profesinya dan bisnis kulinernya, tetap berjalan.

Ariel yang lahir dari pasangan Rico Valentino Murry dan Tatum Mathilda, sejak kecil sudah memiliki bakat dalam dunia akting. Darah artis neneknya (Joice Erna-red) mengalir dalam tubuh Ariel. Neneknya juga yang menjadi guru akting pribadinya. Peran neneknya sangat besar dalam meniti karir akting Ariel. Ariel mengawali debutnya sebagai bintang iklan merk mobil di telivisi. Sejak itu, Ariel banyak mendapat tawaran untuk menjadi model iklan ditelevisi.

Seperti pepatah, ‘pucuk dicinta ulam pun tiba’, keinginan Ariel untuk terus menggeluti dunia akting berdatangan silih berganti. Tawaran main film layar lebar juga terus berdatangan. Tetapi Ariel tidak begitu saja mau menerima tawaran-tawaran tersebut. Ia harus menyeleksi film yang akan dibintangi. Peran dalam film yang akan ia bintangi disesuaikan dengan usianya. Misalnya, film yang bergenre drama keluarga atau film bergenre musikal. Akhirnya pada tahun 2005, Ariel membintangi film layar lebar yang berjudul ‘Ariel dan Raja Langit’ dan di tahun 2008, yang berjudul ‘Oh Baby’. Kemudian di tahun 2009, Ariel bermain dalam film yang berjudul ‘Kawin Laris’.

Tak hanya itu, di tahun 2006, Ariel mencoba terjun ke dunia sinetron. Beberapa judul sinetron sudah ia bintangi, seperti ‘Abadi Untuk Selamanya’, ‘Cinderela Boy’, ‘Nikita, Apa Ini Cinta’, dan ‘Cinta Yang Sama’. Bakat Ariel tidak hanya pada seni peran saja, Ariel yang pernah bermain film untuk FTV ini juga memiliki bakat di bidang tarik suara. Tak pelak, ia dipercaya untuk berkolaborasi dengan Ari Lasso untuk membawakan lagu yang berjudul “Karena Aku Telah Denganmu”. Ini merupakan salah satu single Ari Lasso dari album komplikasi Ari Lasso ke 2.

Saat pembukaan gerai Bolu Joeang milik Ariel dan Dion, setiap pembeli diperkenankan berfoto selfi bersama mereka (Ariel dan Dion-red). Ini menjadi salah satu strategi promosi yang telah direncanakan Ariel akan produknya. Tak pelak, gerai Bolunya dipadati pengunjung yang akan membelinya. Dengan demikian, Ariel juga harus mempertanggungjawabkan apa yang telah ia promosikan dengan rasa bolunya. Sehingga pembeli tidak hanya sekedar melihat Ariel sebagai seorang artis semata.

Ada lima varian rasa Bolu Joeang milik Ariel dan Dion yakni, Read Spokek, Double Cheese, Milky Manggo, Coffe Matche, dan Corgo Cruncy. Bolu Joeang dibandrol dengan harga Rp. 60 ribu per box. (Kabari 1003)