Sepeda Santai

Bersepeda atau yang kerap disebut gowes sekarang sedang digemari. Banyak orang yang mulai bersepeda rutin baik sendirian maupun berkelompok. Mereka bersepeda salah satunya untuk tujuan olahraga sambil bersantai. Sepeda santai tersebut seringkali dilakukan sambil rekreasi dengan bersepeda ke alam terbuka yang hijau, asri dan indah diselingi dengan berwisata kuliner. Bersepeda sambil berwisata sangat menyenangkan dan mendapatkan 2 manfaat sekaligus.

Selain bersepeda santai sambil berwisata, ada lagi bersepeda yang menyenangkan yakni mengikuti fun bike. Fun bike biasa diselenggarakan oleh instansi, perusahaan ataupun lembaga tertentu. Dalam fun bike, banyak peserta yang memang goweser atau yang rutin naik sepeda ikut serta. Dengan mengikuti fun bike, peserta mendapatkan keuntungan lain lagi yakni kesempatan mendapatkan hadiah undian. Untuk lomba fun bike yang besar, hadiahnya tidak tanggung-tanggung yakni mobil ataupun rumah.

Bersepeda sendiri menjadi sebuah fenomena yang menarik. Dimulai dari bike to work atau bersepeda ke kantor, kebisaan bersepeda pun mulai merambah ke mana-mana. Orang dewasa ataupun anak muda mulai melirik olahraga santai ini. Bermacam-macam sepeda pun menjadi populer.

Ditinjau dari berbagai sisi, sepeda santai banyak memberikan manfaat positif. Berikut ini beberapa manfaat yang diperoleh dengan bersepeda santai.

  • Melepaskan stres dan kepenatan karena dilakukan dengan bersantai dan biasa pada pagi hari sehingga bisa menghirup udara segar. Apalagi bersepeda santai dengan tujuan alam terbuka yang jauh dari polusi akan menambah asyiknya bersepeda.
  • Menemukan teman atau kelompok dengan hobi yang sama. Dalam bersepeda santai, banyak kelompok yang sangat kompak. Mereka rutin bersepeda bersama dan kerap melakukan perjalanan jauh untuk bersepeda bersama. Tak segan-segan mereka mengumpulkan uang untuk menyewa mobil sebagai pengangkut sepeda demi mencapai tempat yang dituju.
  • Menjelajah tempat-tempat yang indah dengan bersepeda sangat menyenangkan. Indahnya alam, segarnya angin, sejuknya udara dan tubuh yang terasa bugar membuat banyak pecinta sepeda yang ‘ketagihan’ bersepeda santai.
  • Mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar juga menjadi salah satu manfaat dari bersepeda santai. Dengan bersepeda, sirkulasi darah menjadi lancar, terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi, diabetes dan jantung.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?58265

Untuk melihat artikel Hobi lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Hosana