Apakah kaki Anda sering bau kurang sedap setelah memakai sepatu, terutama bila tidak memakai kaos kaki? Tahukah Anda, tidak hanya kita sendiri yang merasa terganggu oleh bau tak sedap itu, melainkan orang-orang di sekeliling kita juga merasakan hal sama bahkan sangat terganggu (jika mereka diam saja bukan berarti mereka tidak terganggu, tapi karena mereka tidak tega), nah sebelum mereka berteriak dan menegur, ada baiknya lakukan perawatan agar kaki kita terhindar dari bau tak sedap yang bisa menjadi polusi sekitar area sepatu yang bisa menyebabkan percaya diri menurun. Untuk mengatasinya lakukan dengan cara berikut:

  1. Ambillah tiga sendok makan teh, lalu rebus kedalam satu liter air hingga mendidih, tuangkan pada ember. Setelah dingin, masukan kedua kaki kedalam ember selama 15 menit. Lakukan rutin 2 hari sekali. Air teh mengandung zat pewangi, sehingga kaki tidak bau, ritual ini bisa menjadi pencegah sekaligus mengatasi kaki bau yang sudah membandel, asalkan di lakukan rutin.
  2. Jemur sepatu setiap kali habis pemakaian, agar bakteri dalam sepatu mati terkena sinar matahari
  3. Gunakanlah kaos kaki yang bahannya menyerap keringat. kondisi lembab pada kaki dapat menimbulkan tumbuhnya jamur atau bakteri.

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31935

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket