Hujan lebat yang mengguyur kota Jakarta, mengakibatkan Istana Kepresidenan tak luput dari banjir (Kamis 17/1/12). Ini merupakan peristiwa yang pertama kali terjadi selama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat. Air menerobos masuk istana di jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat hingga mencapai ketinggian 30 cm.

Presiden SBY meninjau beberapa titik di kompleks istana negara yang terendam banjir. Dengan menggulung celana dan didampingi Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Presiden SBY memantau tempat-tempat yang terkena banjir. Banjir di istana mulai terjadi pukul  09.00 dan surut sekitar pukul 11.00.

Pertemuan dengan tamu negara yakni Presiden Argentina, Cristina Fernandez De Kirchner tertunda beberapa jam. Baru pada siang hari, Presiden SBY menerima kedatangan Presiden Argentina tersebut.

Presiden SBY pun menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi banjir di beberapa titik. Beserta Ibu Ani dan beberapa orang Menteri, Presiden SBY mendatangi lokasi banjir dan pengungsian di bawah flyover Kalibata, Jakarta Selatan.  Usai melihat kondisi pengungsi, Presiden SBY melanjutkan kunjungannya ke Kali Ciliwung. Dengan menggunakan searider milik TNI, Presiden SBY menyusuri kali untuk melihat kondisi banjir dan pemukiman warga.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?52017

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :