Philadelphia, KabariNews.com – Insiden penyerang terhadap Presiden Amerika Serikat kembali terjadi.

Jika sebelumnya mantan Presiden AS Goerge W. Bush dilempari sepatu saat menggelar konferensi pers di Irak dua tahun silam, kali ini insiden serupa juga menimpa Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Senin (11/10).
Barack Obama dilempari sebuah buku oleh seorang pria tidak dikenal dari arah belakang, saat dirinya sedang berkampanye di Philadelphia dalam rangka pemilihan kongres AS yang akan digelar tiga pekan mendatang.
Seperti diberitakan media setempat, Obama yang saat itu didampingi Wakil Presiden AS Joe Biden berorasi di atas panggung yang berada di tengah-tengah lapangan terbuka yang dihadiri ribuan orang.
Namun tiba-tiba, dari arah belakang Obama, muncul sebuah buku dari arah kerumunan orang yang terbang melayang ke arah dirinya.
Insiden ini pun langsung ditanggapi serius oleh para petugas pengawal presiden, dan berhasil meringkus satu orang tersangka.
Saat diamankan, pelaku tersebut tidak mengenakan baju sehelai pun, sehingga petugas terpaksa menutupi tubuh pelaku tersebut dengan poster.
Beruntung peristiwa ini tidak mengenai Obama, buku tersebut jatuh sekitar satu meter dari tempat Obama berpidato.
Barack Obama yang tidak menyadari kejadian tersebut tetap melakukan orasinya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35697

Untuk

melihat artikel Amerika / National lainnya,
Klik
di sini

Klik
di sini

untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: