Spanduk Batik KerisTarian Topeng di Acara Batik Keris FestivalPersatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat atau yang dikenal dengan PERMIAS Massachusetts, kembali menggelar sebuah pagelaran seni dan budaya Indonesia yang bertajuk Batik Keris New England Indonesian Festival pada Sabtu, 13 September 2014 yang lalu. Bertempat di Copley Square, Boston, acara yang diadakan untuk kedua kalinya ini menampilkan sedikitnya 15 tari tarian tradisional dan kontemporer dari berbagai daerah di Indonesia seperti Tari Kipas dari Sulawesi Selatan, Tari Topeng Ireng dari Jawa Tengah, Tari Giring-Giring dari Kalimantan Tengah, Tari Jaipong dari Jawa Barat, Tari Lenggang Nyai dari Jakarta, Legong Keraton dari Bali dan masih banyak lainnya.

Selain tari tarian dari Indonesia, dalam festival ini mahasiswa mahasiwa Indonesia yang bersekolah di Boston, New York dan, Washington DC juga turut tampil dengan membawakan lagu lagu pop ternama Indonesia. Tak ketinggalan grup dandgut dari Washington DC ikut membuat suasana festival menjadi semakin meriah walaupun sore itu kota Boston di guyur hujan yang cukup deras.

Suasana Perayaan Batik Keris FestivalFoto 13 Panitia acara New England Indonesian FestivalPara pengunjung yang kebanyakan penduduk lokal Boston cukup antusias mengantri di booth makanan yang menjajakan kuliner khas Indonesia. Kata mereka masakan Indonesia mempunyai rasa yang kompleks dan menarik dan berhubung tidak ada restauran Indonesia di sekitar Boston makannya mereka pun rela mengantri untuk bisa mendapatkan makanan makanan Indonesia tersebut.

The New England Indonesian Festival sendiri adalah festival budaya yang diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia kepada masyarakat lokal kota Boston dan wilayah sekitar New England, Massachusetts. Festival ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 14 September 2013.

Batik Keris New England Indonesian Festival disponsori oleh PT Batik Keris, PT Tower Bersama, KBRI Washington DC, PT Arun NGL, KJRI New York, Kapal Api, dan beberapa donatur lainnya. (1009)

Klik disini untuk melihat majalah digital kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69802

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Hosana

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3