Mau nonton film gratis? Hanya dengan bukti memunguti sampah, Anda bisa nonton film di sebuah taman tanpa dikenakan biaya. Taman tematik ini baru saja diluncurkan 14 September lalu oleh Wali Kota Ridwan Kamil. Taman yang berlokasi di bawah jembatan layang Pasupati, Tamansari itu diberi nama Taman Film.

Taman Film merupakan taman tematik pertama kali di Indonesia buatan Ridwan Kamil kerja sama dengan Komunitas Film Bandung. Taman ini dilengkapi dengan teknologi videotron raksasa berukuran 4×8 meter lengkap sound sistem berkualitas terbaik yang didukung dengan daya listrik 33.000 watt. Di taman ini, penonton bebas memilih tempat duduk, boleh lesehan atau juga duduk tempat duduk yang sudah didesain seperti persawahan. Taman Film dibuka di lahan seluas 1300 m2 dengan kapasitas untuk 500 penonton.

Nonton film gratis mungkin sudah umum di luar negeri, tapi di sini dibuat lebih unik. Setiap penonton diwajibkan untuk membawa bukti foto yang menggambarkan dirinya telah memungut sampah atau membawa langsung bukti sampah yang dipungut sebagai bentuk kepeduliannya pada Kota Bandung.

Taman Film ini dibuat layaknya bioskop outdoor dengan tema serba hijau mirip persawahan. Pria yang akrab sapa Emil itu mengaku sengaja memilih warna hijau agar nampak lebih asri sehingga bisa dinikmati seluruh warga Bandung dan wisatawan. Karpet sintetis digunakan untuk menggambarkan rumput hijau yang bisa diduduki dengan nyaman. “Syaratnya tidak boleh merokok karena karpetnya mudah terbakar. Selain itu, jangan buang sampah sembarangan” kata Emil.

Taman Film akan dikelola oleh Komunitas Film Bandung dan Dinas Pertamanan Kota Bandung. Setiap harinya akan diputar berbagai genre film mulai dari film Indonesia, Indie Bandung, Hollywood, Bollywood, Korea, juga acara nonton bareng pertandingan sepak bola.

Hadirnya Taman Film ini menambah deretan taman tematik ciptaan Ridwan Kamil. Sebelumnya taman tematik lainnya seperti Taman Jomblo, Taman Fotografi, Taman Musik, dan Taman Panda sudah bisa dinikmati warga Bandung dan wisatawan. Kabarnya Ridwan Kamil akan menciptakan ratusan taman tematik lainnya di Kota Bandung.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?69834

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Hosana

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3