Sakit kepala bisa disembuhkan dengan minum segelas air mineral? Dikutip dari Daily Mail, ada anjuran untuk jangan tergantung dengan obat pereda sakit kepala, cobalah cara alami yaitu dengan meminum segelas besar air mineral.

Mengkonsumsi air putih secara teratur setiap hari diyakini bisa jadi obat mujarab untuk menyembuhkan sakit kepala dan migren. Bahkan bisa juga digunakan untuk mengurangi ketergantungan obat-obatan dalam bentuk tablet. Ada beberapa peneliti menyatakan minum tujuh gelas air mineral dalam sehari terbukti bisa mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kualitas hidup pasien penderita sakit kepala.

Pada penelitian 2005 lalu yang dilakukan Universitas Maastrict, Belanda menyebutkan penderita migren yang meminum  air mineral secara rutin bisa lekas sembuh dari sakit yang dideritanya.

Ketua Peneliti Dr Mark Spigt dan timnya meneliti lebih dari 100 pasien penderita sakit kepala akut.  Mereka diajari bagaimana menghilangkan ketidaknyamanan seperti mengurangi stres, kurang tidur dan menghindari kafein dalam kopi.

Setengah dari mereka diminta meminum air mineral 1,5 liter dalam sehari selama tiga bulan, melebihi asupan cairan normal dalam tubuh.

Pada akhir masa penelitian, pasien mengisi form kuisoner Indeks Kualitas Hidup Migren untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Hasilnya, pasien yang meminum air mineral lebih banyak berhasil mengurangi tensi sakit kepala mereka.

“Pasien penderita sakit kepala akut menemukan manfaat lebih banyak dari meminum air mineral, dan rasanya masuk akal jika mereka disarankan meminum air mineral untuk jangka waktu tertentu guna melihat hasilnya,” kata Dr Mark.

Ahli penyakit migren Dr. Fayyaz Ahmed mengatakan manfaat minum air itu seperti efek plasebo. “Tapi minum air mineral secara rutin juga bisa mengurangi dehidrasi sehingga banyak orang merasa tubuhnya lebih sehat,” kata dia.(1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?47938

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :