Jakarta, KabariNews.com – Gempa berkekuatan 7,6 skala Richter yang mengguncang wilayah Sumatera Barat pada hari Rabu (30/9) masih meninggalkan duka mendalam.

Ratusan orang mengalami luka-luka dan diperkirakan korban meninggal dunia lebih dari 1.000 orang.

Selain itu, hingga saat ini para korban lainnya masih tertimbun dalam runtuhan gedung.

Musibah gempa Sumatera Barat ini juga menarik perhatian Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Obama mengungkapkan dukanya atas musibah yang terjadi di Sumatera Barat tersebut.

Berikut ini isi siaran pers yang diterima redaksi:

Jakarta, 2 Oktober — Presiden Barack Obama menyampaikan ucapan belasungkawa kepada rakyat Indonesia berkaitan dengan tragedi gempa bumi yang terjadi di Sumatra Barat minggu ini.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada 1 Oktober di Washington, Presiden Obama berkata:

“Kami sangat berduka atas penderitaan dan kehilangan yang disebabkan oleh gempa di Sumatra Barat baru-baru ini. Pemerintahan saya telah berkomunikasi dengan Pemerintah Indonesia untuk menekankan bahwa Amerika Serikat selalu siap untuk menolong Indonesia dalam masa sulit ini, dan saya telah memerintahkan jajaran pemerintahan saya untuk melakukan koordinasi dengan upaya-upaya perbaikan dan pemulihan yang terus belangsung di Indonesia.

Indonesia adalah negara luar biasa yang terkenal dengan ketangguhannya mengatasi bencana alam. Saya pribadi tahu bahwa orang-orang Indonesia selalu kuat dan tabah dan memiliki semangat untuk mengatasi tantangan yang besar ini. Dan mereka perlu tahu bahwa Amerika akan selalu menjadi sahabat dan mitra mereka dalam mengatasinya.”

Kedutaan Besar AS hari ini mengumunkan akan segera memberikan bantuan untuk korban gempa secara signifikan kepada Pemerintah Indonesia

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33841

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :