KabariNews – Untuk kali pertamanya,  Walikota Houston, Texas, Amerika Serikat, Annise D. Parker akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 12-15 Juli 2015. Kunjungannya kali ini untuk tingkatkan kerja sama antara Kota Houston dengan Propinsi DKI Jakarta dan Bali.

Seperti dilansir dari siaran pers Kemenlu, Senin, (13/7), Walikota Houston beserta delegasi akan menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, pada Senin (13/7) pukul 13.45 WIB di Balai Kota untuk membahas peningkatan perdagangan, investasi, pengembangan infrastruktur, penanggulangan bencana banjir dan prospek kerja sama lainnya antara kedua kota. Upaya peningkatan perdagangan Jakarta-Houston juga dibahas delegasi Walikota bersama KADIN Jakarta pada kesempatan terpisah di hari yang sama.

Selama berada di Jakarta, Walikota Annise Parker mengagendakan pula pertemuan dengan perusahaan BUMN Migas antara lain dari PT. Pertamina dan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN). Pertemuan diharapkan membuka peluang lebih besar bagi eksplorasi dan produksi perusahaan migas tanah air untuk beroperasi di Amerika Serikat.

Tahun lalu, PT Saka Energi Indonesia (anak perusahaan PT PGN) berhasil menambah aset untuk meningkatkan kapasitas produksinya dengan mengakuisisi 36 persen kepemilikan Perusahaan AS, Swift Energy, yang berlokasi di Fasken Area Eagle Ford, Texas.

Walikota juga rencananya mengunjungi Bali dan bertemu dengan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika serta Walikota Denpasar pada Selasa siang (14/7) untuk membahas peningkatan kerja sama di bidang pariwisata, perdagangan, investasi dan industri kreatif. Dijadwalkan pula keesokan harinya, Walikota Houston akan menikmati keindahan kawasan Ubud sebelum meninggalkan Bali menuju Taiwan pada Rabu sore. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/78600

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Bisnis

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2