Buah yang satu ini tentu tidak asing lagi. Buah berbentuk bulat yang berisi air manis, sangat disukai banyak orang. Selain nikmat untuk dikonsumsi, ternyata kelapa memiliki banyak manfaat.

1. Penetral Racun

Air kelapa dipercaya memiliki kandungan yang berkhasiat untuk menetralisir racun dalam tubuh. Air kelapa muda dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan antibiotika lain. Dengan meminum air kelapa dapat membuat obat-obat tersebut lebih cepat diserap darah.

2. Menghilangkan Cacingan

Caranya adalah berikan larutan air kelapa muda,yang diberi sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang cacingan.

3. Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Air kelapa dapat membantu menghilangkan luka bakar. Caranya adalah dengan campur 1 sendok teh bubuk kunyit dan air kapur sirih. Tambahkan air kelapa lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar. Rasa panas akibat terbakar akan segera hilang dan dengan perawatan yang benar maka bekas luka bakar akan hilang.

4. Mengurangi Jerawat

Caranya dengan menuangkan segelas air kelapa dalam wadah berisi parutan 3 ruas kunyit. Biarkan semalam dalam lemari es. Setelah itu bubuhkan 3 sendok teh bubuk cendana merah ke dalamnya. Simpan lagi dalam lemari es. Aduk sampai rata, kemudian saring ramuan dengan kain kasa. Oleskan larutan tersebut pada muka yang berjerawat 2 kali sehari sampai jerawat hilang.

5. Membuat Wajah Lebih Segar

Sering-seringlah mencuci muka anda dengan air kelapa. Dengan melakukan hal ini secara teratur maka jerawat, noda hitam serta kerutan pada wajah akan berkurang. Wajah menjadi tampak berseri.

6. Baik Untuk Anak

Air kelapa muda apabila dicampur dengan susu ternyata baik untuk penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan pada anak.

7. Konsumsi Untuk Ibu Hamil

Konon apabila ibu yang sedang hamil mengkonsumsi buah kelapa, kelak bau sang anak akan menjadi harum dan warna kulitnya bersih.

8. Membuat Suara Lebih Merdu

Dengan mengembunkan satu malam air kelapa lalu meminumnya di pagi hari dipercaya dapat membuat suara lebih merdu. (dari berbagai sumber)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32459

Untuk melihat Berita Indonesia / Kesehatan lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket