Pasta gigiKabariNews.com – Anda memiliki perhiasan tembaga atau perak yang sudah mulai kusam dan tidak tahu bagaimana cara mengembalikan warna aslinya? Mungkin Anda patut mencoba tips mudah berikut ini!

Pasta Gigi, jangan sepelekan benda yang satu ini.  Mungkin Anda beranggapan bahwa pasta gigi hanya bisa digunakan untuk membersihkan gigi dan menyegarkan nafas, tapi tahukah Anda dibalik pasta gigi ternyata  ada banyak manfaatnya, salah satunya adalah dapat digunakan untuk  membersihkan perhiasan.

Caranya cukup mudah, ikuti langkah berikut :

Siapkan pasta gigi putih yang mengandung baking soda. Sifat abrasif yang lembut dari baking soda akan membersihkan perhiasan perak tanpa perlu menggosok mereka. Jangan gunakan pasta gigi gel karena dapat merusak tembaga Anda.

Gunakan sedikit pasta gigi yang ditaruh pada sikat gigi dengan bulu halus. Basahi perhiasan perak dengan air dan ratakan pasta gigi di permukaannya. Pasta gigi yang putih akan berubah menjadi abu-abu sebagai akibat penumpukan minyak, kotoran noda lain.  Pasta gigi tidak akan merusak perhiasan Anda, jadi jangan khawatir

Basahi sepotong kain yang lembut, lalu seka permukaan perhiasan perak dengan lembut. Bersihkan pula sisi-sisi dalam perhiasan perak sehingga semua kotoran terhapus. Ingat, jangan sampai ada sisa pasta gigi atau kotoran tersisa karena bisa meninggalkan bekas, jadi harus benar-benar bersih. Bilas secara menyeluruh dan keringkan dengan sempurna.

Cara diatas bisa dicoba untuk membuat barang-barang perhiasan perak Anda kembali bersinar, sehingga Anda tidak perlu membeli semir perak atau menyewa jasa perhiasan untuk membersihkan perhiasan perak Anda.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66488

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Tip Top