Jatuh cinta berjuta rasanya, kalimat itu sangat berarti maknanya bagi mereka yang sedang terkena panah cupid, semua serba indah dan selalu terlihat bahagia. Tetapi terkadang dalam mempertahankan cinta,  kendala kerap menghadang, seperti rasa bosan. Untuk itu, ada baiknya Anda mencoba 8 rahasia sukses berikut ini, agar hubungan Anda dengan pasangan tetap romantis dan langgeng.

1. Cintai diri Anda, jauh sebelum Anda mencintainya

 Sebelum Anda mencintai atau menyayangi orang lain ada baiknya Anda mencintai diri Anda, kenapa demikian? Karena bagaimana bisa Anda mencintai orang lain kalau diri Anda sendiri belum Anda kenal. menyayangi diri sendiri berkaitan dengan rasa percaya diri. Dan saat Anda merasa percaya diri dan optimis,  Anda akan enjoy bersama pasangan. Anda bersamanya bukan untuk tempat bergantung melainkan ia benar-benar membuat Anda merasa lengkap. Semakin kuat Anda sebagai seorang individual, maka semakin kuat juga hubungan yang Anda jalani.

2. Ciptakan romantisme

Hubungan yang sehat terjalin antara 2 orang yang sangat menyukai satu sama lain. Akan sangat romantis membicarakan soal cinta, tapi perlu di ingat bicara cinta adalah  bicara tentang rasa. Ia bisa datang dan pergi begitu saja. Jika Anda menyukai seseorang, nyaman ketika bersamanya, banyak kecocokan dalam berpikir dan bertingkah laku, serta berbagi mimpi yang sama dalam hidup, maka perasaan cinta itu tak akan menjauh. Kadangkala penting untuk mengucapkan kata cinta pada pasangan. Karena dukungan dan kata-kata hangat dapat menimbulkan  saling percaya dan saling menghargai.

3. Prioritas waktu yang pas dan berkualitas

Ketika suatu pasangan masih dalam tahap awal hubungan, waktu berduaan jadi prioritas utama. Namun setelah berkeluarga, punya anak dan pekerjaan yang menyita waktu, semua jadi berbeda. Sebisa mungkin luangkanlah waktu bersama pasangan dan keluarga. Walau sebentar namun berkualitas. Ingat, ini bisa jadi investasi untuk kebahagiaan Anda di masa datang.

4. Komunikasi

Komunikasi yang bagus adalah bumbu untuk hubungan sehat. Berbicara adalah cara yang paling mujarab untuk mengungkapkan isi hati. Komunikasi yang baik yaitu belajar terbuka dan jujur. Ucapkan apa yang ada dalam pikiran dan perasaan Anda. Juga belajar untuk mendengarkan pasangan tanpa menuduh.

5. Sharing

Berdebat boleh saja, tapi harus secara sehat. Jadikanlah perdebatan  sebagai sebuah kesempatan untuk berbagi perasaan dalam mengambil satu keputusan demi kepentingan bersama. Jangan sampai perdebatan malah menimbulkan masalah-masalah baru yang lebih rumit, atau sebagai ‘pertarungan’ siapa yang kalah dan menang.

6. Ciptakan sentuhan kasih

Saling bersentuhan adalah kebutuhan alami setiap manusia. Sentuhan dapat memberi kekuatan dan rasa nyaman. Sentuhan juga dapat menimbulkan perasaan merasa didukung dan dilindungi. Peluklah dengan hangat pasangan Anda jika ia sedang memiliki masalah, atau berikan remasan hangat dijarinya sembari katakan bahwa Anda akan selalu berada disampingnya.

7. Saling menerima kekurangan

Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, sebelum Anda benar-benar mencitainya, tidak ada salahnya jika Anda megenal sedikit karekteristik pasangan Anda.  Jangan sampai Anda kaget dengan sifatnya yang baru setelah menjalin hubungan. Dalam sebuah hubungan yang sukses, Anda dan pasangan harus bisa belajar untuk beradaptasi dan melakukan perubahan bersama dengan kesepakatan komitmen.

 8. I Love You

Selipkan kata I love you setiap kali Anda berinteraksi dengan pasangan. Bukan gombal, tapi ucapkan kata ini sebagai ungkapan terimakasih pada pasangan karena telah mencintai dan menerima Anda apa adanya. Mintalah ia membalas setiap ucapan Anda dengan iklas dan tanpa paksaan.

Tidak sulit bukan? Jadi tak ada salahnya Anda mencobanya dari sekarang, jangan sampai bara asmara dalam hubungan Anda meredup hanya karena Anda dan pasangan gagal menciptakan situasi yang hangat, terbuka, dan saling memberi. Ingat, cinta yang tak lekang oleh waktu bukan cuma punyanya Romeo dan Juliet, Anda pun bisa.  Selamat berbahagia…(Ndut / Foto : by Armin Mustamin Toputiri /Flickr)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31429

Mohon Beri Nilai dan Komentar dibawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California.

Asuransi Mobil, Kesehataan, Gigi, Bisnis, Jiwa.

Bisa dapat Premium Online Sekarang…..

Klik www.GreatPremium.com Sekarang

Atau telpon 1-800 281 4134 atau Email  Info@thinkapril.com