Jakarta, KabariNews.com – Bank Indonesia (BI) baru saja menerbitkan uang baru pecahan Rp 1.000 dan uang pecahan Rp 10.000 Tahun Emisi 2010.

Peluncuran uang baru ini dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Boediono di Kantor Bank Indonesia Bandung, di Jalan Braga, Selasa (20/7).

Berdasarkan penuturan Deputi Gubernur BI, Budi Rochadi, uang logam pecahan Rp 1.000 dan uang kertas pecahan Rp 10.000 baru tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang pecahan kecil.

“Masyarakat sudah bisa menggunakan uang baru tersebut. Uang logam pecahan Rp 1.000 sudah dicetak sekitar 716 juta keping. Sedangkan uang kertas baru pecahan Rp 10.000 sudah tercetak sekitar 120 juta bilyet,” tuturnya.

Wakil Presiden Boediono menuturkan bahwa peluncuran uang pecahan baru ini di saat yang tepat, melihat akan datangnya bulan puasa dan lebaran, kebutuhan uang kecil di masyarakat akan cukup tinggi.

“Ini saat yang tepat, karena pada saat bulan puasa dan lebaran nanti, kebutuhan uang kecil akan cukup tinggi. Bahkan saya yakin anak-anak kita akan berebut mendapatkan uang baru tersebut,” ucapnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35199

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

di sini

Klik di sini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: