Tak perlu repot dan ‘menyakiti’ bulu mata jika ingin tampil lebih lentik dan cantik. Tanpa bantuan alat pelentik bulu mata Anda bisa mendapatkan bulu mata lentik hanya dalam lima menit. Tidak percaya? Mari kita praktekan, tapi sebelum itu Anda juga perlu tahu risiko penggunaan penjepit bulu mata.

Alat pelentik bulu mata mungkin menjadi andalan yang selalu dibawa dalam tas kosmetik Anda, memang bagi sebagian orang alat itu sangat berguna untuk membantu melentikan bulu mata, tapi tanpa Anda sadari ada banyak kerugian dan risiko yang dialami saat menggunakan alat tersebut. Selain rontok karena terlalu sering dan kencang penggunaannya, terkadang penjepit bula mata juga bisa melukai kelopak mata jika tidak hati-hati digunakan. Jika dilakukan setiap hari, tidak menutup kemungkinan bulu mata bisa rusak, yang ditandai dengan bulu mata sering rontok, juga kelenturan dan jumlahnya berkurang. Belum lagi folikel bulu mata rusak dan tidak mau tumbuh lagi.

Mau yang lebih praktis aman dan cepat lentik? Tidak diperlukan alat khusus untuk melentikannya, hanya cukup dengan kedua telapak tangan Anda, bulu mata bisa dibentuk lentik dan sempurna. Penasarankan, ikuti cara berikut :

Pertama, pastikan bulu mata Anda dalam keadaan bersih dari kosmetik dan maskara. Rapikan bulu mata dengan jari atau sikat maskara yang bersih, pastikan tidak ada bulu yang terlipat atau keluar dari lengkungan bulu mata lain.

Kedua, gosok telapak tangan Anda hingga terasa hangat, lalu lekukan bulu mata ke arah kelopak yang ditempel oleh kedua telapak tangan yang sudah dihangatkan. Diamkan beberapa saat sampai rasa hangat telapak tangan hilang dengan sendirinya, kemudian rapikan kembali bulu mata Anda.

Jika sulit menggunakan telapak tangan, Anda juga bisa menggunakan sendok makan. Sebelumnya sendok harus bersih, lalu siramkan air panas ke sendok makan, lap hingga tidak ada sisa air. Lekukan bulu mata ke arah kelopak dengan bantuan punggung sendok, tahan beberapa saat hingga sendok tidak hangat lagi. Ulangi langkah tersebut kebagian ujung dalam dan luar mata agar mata terlihat lebih lebar.

Cara diatas bisa membuat bulu mata Anda lentik alami, tidak hanya melengkung lentik tapi juga lebih aman karena tidak memaksa bulu mata melengkung lentik dengan cara dijepit. Untuk menjaga kelentikannya Anda gunakan maskara seperti biasa, dan bersihkan maskara jika sudah tidak berkativitas agar mata terawat. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67793

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :

intero