Selain kulit, rambut dan terutama riasan wajah, wanita pasti juga sangat memperhatikan kebersihan dan kesehatan kuku untuk menunjang penampilannya. Di salon-salon misalnya, bukan hanya rambut dan tubuh saja yang dimanjakan, tapi ada juga paket yang menawarkan perawatan kuku, tapi pastinya tidak murah.

Padahal untuk mendapatkan kuku sehat dan menarik pun tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena Anda sendiri pun bisa melakukannya di rumah, tanpa harus antri, atau menunggu di salon.

Mau yang murah, sehat dan alami? Berikut ini beberapa cara untuk merawat kuku secara alami dengan bahan-bahan alami dan mudah didapat.

• Lemon

Lemon dipercaya dapat menghilangkan warna kuning pada kuku anda. Caranya mudah yaitu dengan mencampurkan perasan air jeruk lemon dengan pasta gigi (pasta gigi yang berguna untuk memutihkan gigi). Gosokan larutan tersebut pada kuku anda secara merata. Tunggu hingga mengering dan basuhlah menggunakan air hangat (jangan menggunakan air panas). Lakukan secara tertatur.

• Belimbing wuluh

Blimbing wuluh  atau biasa dikenal dengan belimbing sayur dipercaya dapat menghilangkan kotoran-kotoran disela-sela kuku. Serta dapat berfungsi untuk mengguatkan kuku. Cara penggunaannya sama seperti lemon, hanya menggosok-gosokan potongan belimbing pada kuku, diamkan sampai mengering,  baru kemudian dibilas dengan air bersih.

• Lidah buaya

Selain untuk perawatan rambut, lidah buaya juga dapat digunakan untuk mearawat kuku. Fungsinya umtuk membersihkan serta membuat kuku terlihat bening, Caranya mudah, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu lalu mengoleskannya ke seluruh kuku secara merata. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

• Bawang putih

Bawang putih berfungsi untuk menguatkan kuku anda agar tidak mudah rapuh. Zat yang terkandung dalam bawang putih sangat baik untuk menjaga kuku supaya kuat. Caranya dengan memarut bawang putih dan mengoleskannya pada kuku. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Atau anda juga dapat menggosok-gosokan langsung bawang putih ke kuku anda.

• Kunyit

Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap di sekitar kuku dan tangan, anda dapat menggunakan kunyit. Parutlah kunyit dan campurkan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada kuku dan tangan.

Mudah dan murahkan? Perawatan diatas bisa Anda lakukan sekali seminggu, kuku pun menjadi cantik, sehat dan bersih. untuk warna dan sentuhan cat kuku, Anda bisa mencoba kreasi sesuai keinginan. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?52448

Untuk melihat artikel Mode & Gaya lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :