KabariNews – Setelah tiga tahun produksi, akhirnya MSV Pictures siap meluncurkan film perdana mereka berjudul “ Battle of Surabaya “. Film ini merupakan film animasi 2D dengan tema sejarah bangsa Indonesia yang akan tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 20 Agustus 2015 mendatang.

Pada saat penggarapan bersama sutradara Aryanto Yuniawan, trailer “Battle of Surabaya” juga telah meraih berbagai penghargaan seperti people’s choice Award IMTF  (International Movie Trailer Festival) 2014, Digital Animation INAICTA (Indonesia Information and Communication Technology Award) 2012, dan Nominee Best Foreign Animation Award’15 Annual Golden Trailer Award 2014.

Yang menjadi prestasi lain dari “Battle of Surabaya” adalah  menjadi film pertama Indonesia yang dilirik oleh production house international sekelas Walt Disney Pictures. Menurut penuturan Aryanto Yuniawan  nantinya film “Battle of Surabaya” akan didukung dari segi teknis dan mendapat bantuan distribusi film di seluruh jaringan Disney di Dunia. Opsi tersebut yang akhirnya dipilih oleh MSV Pictures sebagai bentuk kerjasama dengan Disney. (Baca juga Saatnya Animasi Indonesia Mendunia dan Menjadi Tuan Rumah Negeri Sendiri (Bag I))

Awalnya Disney ikut memberi masukan , saran dan kemudian mereka menawarkan tiga pilihan. Pertama akan dibeli putus oleh Disney dan menjadi milik Disney, kedua Disney siap mendistribusikan film ini atas nama Disney sebagai label Disney, ketiga Disney akan support dalam hal teknis untuk membuat  film yang bagus, mereka juga akan memperluas jaringan untuk film “ Battle of Surabaya” ke jaringan-jaringan Disney (partner) di seluruh dunia, “ jelas Ary dalam konferensi persnya, Selasa, (18/8).

“Battle of Surabaya” diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Musa seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia, selain surat rahasia, Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya, bersama sahabatnya  Yumna dan Danu, Musa mengalami petualangan hebat hingga bnayak kehilangan orang-orang  yang dicintainya.

Ian Saybani, Reza Rahardian, Maudy Ayunda, Jasin Williams, Tanaka Hidetoshi, Alejandro Esteban, Sana Hamada, dan Vanhoebrouck Patrick Bernard adalah nama-nama yang menjadi pengisi suara untuk para tokoh di film “ Battle of Surabaya”. (1011)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/79292

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

intero

 

 

 

 

kabari store pic 1