KabariNews – Cantik, tinggi, cerdas dan ramah itulah yang bisa digambarkan tentang Felicia Hwang. Dara kelahiran Bandar Lampung 18 April 1992 ini adalah peraih Puteri Indonesia Lingkungan 2016 dan berhak mewakili Indonesia pada ajang bergengsi Miss International yang akan digelar di Tokyo, Jepang pada Oktober mendatang.

Salah satu kegiatan sebagai Puteri Indonesia LingkunganSosok Felicia begitu biasa disapa memang belum banyak dikenal khalayak luas. Namun sejak ia masuk di tiga besar Puteri Indonesia, namanya kian melambung seiring banyak talenta yang dimilikinya. Di sela-sela kegiatannya yang cukup padat, Felicia bercerita pada Kabari tentang pengalamannya sebelum menjadi putri dan persiapannya menuju Miss International 2016.

Ajang Putri Indonesia memberikan banyak perubahan bagi dirinya. Salah satu yang paling dikenang, Felicia bisa tampil lebih percaya diri, padahal dulu hampir tidak pernah berani tampil di muka umum. “Saya ngga pernah berani tampil di depan orang, pidato atau memberikan sambutan sekalipun. Di Puteri Indonesia saya berani keluar dari zona nyaman saya. Banyak hal yang saya pelajari dan memupuk kepercayaan diri saya” katanya.

Kendati pemalu, Felicia punya segudang prestasi, baik akademik maupun di dunia kerja. Ia berhasil lulus dengan predikat terbaik ketika menempuh pendidikan Sarjana Akuntansi dan Keuangan di Bardford University Singapura. Sebelum masuk ke dunia peagent ia pernah bekerja di salah satu bank terkemuka di Singapura. Tak hanya pujian dan disukai banyak rekan, dara tinggi semampai ini pun pernah meraih gelar Top 5 Region Sales Volume from The Last Employment dari kantor tempatnya bekerja.

Felice Hwang dengan GajahTak ingin berpuas sampai di situ saja, Felicia merasa tertantang untuk mencoba hal baru, singkat cerita ia mencoba menggali potensi lain yang ada pada dirinya, sampai akhirnya ia mengikuti ajang Puteri Indonesia. “Saya tidak punya pengalaman apapun di dunia peagent, semua mengalir begitu saja. Dan sampai akhirnya tersadar bahwa ada potensi lain dari diri saya yang harus dikembangkan. Keluar dari zona nyaman tidaklah sesulit yang dibayangkan. Nyaman kok!” paparnya.

Februari 2016, menjadi awal Felicia punya mimpi baru. Setelah dinobatkan menjadi Runner Up II Puteri Indonesia dengan gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2016 dan Puteri Intelegensia II, Felicia merasa ingin tampil di depan, terlebih ingin memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Bersama niat baiknya, Felicia tengah mempersiapkan diri dan akan membuktikan bahwa Indonesia punya banyak ragam yang perlu diketahui dunia. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di ajang Miss International 2016.

Jelang momen penting tersebut banyak persiapan yang dia lakukan, selain perawatan fisik, perawatan dan pembentukan tubuh, ia juga dibekali banyak materi yang menunjang wawasannya. Sedikit bocoran, wanita berambut panjang ini akan mengangkat banyak budaya Indonesia dan memperkenalkannya pada peserta lainnya. “Aku akan banyak bercerita tentang pariwisata Indonesia. Kebanyakan tahu hanya Bali, tapi aku akan banyak bercerita tentang provinsi lain. Misal Lampung, ada banyak tempat-tempat menarik” tuturnya optimis.

Tak hanya pariwisata, Felicia juga akan membawa dan memperkenalkan kain-kain nusantara. Batik, tenun, songket punya banyak ragam dan masing-masing daerah punya ciri khas tersendiri, hal itulah yang membuat dirinya tertarik untuk lebih menggali keunikan dari setiap kain. “Busana pada saat di karantina nanti akan banyak kain etnik nusantara, itu juga akan aku promosikan” paparnya

Felice Hwang dengan Badak Bercula satuFelicia yang hobi ngemil ini juga akan membawa banyak camilan pada saat karantina nanti. Camilan dari berbagai daerah itu nantinya akan dibagikan kepada peserta lain, trik ini akan jadi awal untuk dirinya menceritakan tentang Indonesia. “Camilan khas Indonesia akan aku bagi-bagi ke peserta lain, dari situ aku bisa cerita luar biasanya Indonesia” katanya menambahkan.

Sejak kecil, Felicia ternyata sudah seringkali kali pindah tempat tinggal. Kepindahan tersebut membuat dirinya pandai untuk beradapatasi dengan lingkungan dan juga orang di sekitarnya. Tak hanya tinggal di Bandar Lampung, wanita yang berprofesi sebagai model ini juga pernah tinggal di Singapura selama 9 tahun.

Di negara tetangga tersebut ia mampu beradaptasi dengan baik. Felicia belajar banyak dengan orang-orang yang memiliki bahasa dan adat yang berbeda. Lama tinggal di luar negeri Felicia menguasai dua bahasa, Inggris dan Mandarin.

Memiliki bakat dan juga kecerdasan yang luar biasa, tak heran jika Felicia bisa masuk dalam finalis Puteri Indonesia. Belum selesai sampai di situ, masih ada lagi ajang yang menanti Felicia Oktober mendatang, Felicia menyatakan siap bersaing dengan puluhan wanita cantik dari berbagai negara lain.

Membawa segenggam mimpi untuk Indonesia, Felicia ingin tampil satu langkah lebih di depan dari seniornya terdahulu. “Aku ingin lebih satu step lagi, lebih bagus dari yang senior tahun lalu. Target aku 5 besar, karena selama ini kita belum pernah tembus 10 besar. Doain, mudah-mudahan tercapai amin” pungkasnya. (1001)