Pernahkan anda berbelanja di dollar store di Amerika ? Karena menjamur di seluruh pelosok Amerika, banyak orang sudah tidak melirik lagi keberadaan toko jenis ini. Namun demikian, tahukah anda bahwa tanpa publikasi besar hadir toko hemat unik ala Jepang di Bay Area ?

Tidak salah lagi. Daiso, jaringan ritel hyaku en shop ini menghadirkan tokonya yang paling besar di USA di Daly City, pemukiman penuh orang Asia di selatan San Francisco sejak Desember lalu. Dari etalase depan dan sejumlah sign dalam toko, ada terpampang info semua barang cuma $ 1.50 saja, kecuali bertanda lain! Apa saja yang ditawarkan Daiso? Kebutuhan sehari-hari orang modern. Lokasi Daly City menyimpan sedikitnya 30.000 dari 90.000 koleksi barang network ritel yang mengiklankan diri sebagai pemasok livingware nomor satu di negeri sakura ini.

Pernak pernik cantik di toko ini diperuntukkan segala usia. Mulai dari mainan anak, snack, souvenir, barang pecah belah, stationary, peralatan dapur, tetek bengek housekeeping dan gardening, dekorasi rumah, sampai rompi buat si doggy atau si kitty. Sesuai dengan namanya yang berarti "Kreasi Hebat" , Daiso konon menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencari dan mengembangkan setiap produknya yang lain dari yang lain. Kebanyakan masih berlabel Jepang dan berukuran metrik ala Jepang. Bagaimana mungkin harga pernak-pernik Daiso bisa tetap miring?

Ini bukan karena menjual barang "cuci gudang" dari toko lain. Formula Daiso untuk menjual barang berharga miring bisa jadi karena memborong langsung berbagai produknya langsung dari pembuatnya dalam jumlah besar. Yang pasti semua knick knack Daiso tampil imut-imut dan bikin gemes mata yang melihatnya. Apalagi kalau anda belum pernah berpetualangan ke toko-toko bernuansa Jepang. Sudah ada Daiso di Indonesia? Hhmm, soal shopping di Indonesia, apa sih yang gak ada? Kabari Jakarta melaporkan sudah ada toko berjaringan luas ini di bilangan Kelapa Gading.

Jangan salah, sejumlah bendera mini Indonesiapun menghiasi koleksi Daiso di Daly City. Artinya, ada dong orang-orang Indonesia yang berbelanja ke sana. Daiso bukan hanya buat tante-tante dan ABG (anak baru gede) saja kok. Juga oom-oom tua muda yang perlu perkakas rumah tangga. Mau cuci mata, bergaya tapi irit biaya ? Gih sana, hitung-hitung hemat ongkos untuk beli bensin yang hampir empat dollar segalon di Bay Area.

 
Daiso Daly City (seberang Target Store)
146 Serramonte Center
Daly City, CA 94015
(650) 992-7462

                                                         April Insurance

One Response

  1. rudy

    d bilangan Kelapa Gading, dimananya yah kabari??Minta alamatnya yg jlz dong.he ^^

    thx…