Yogyakarta, KabariNews.com – Ribuan orang yang di antaranya terdiri dari pelajar, mahasiswa, buruh tani, tukang becak, kepala desa  dan masyarakat umum lainnya memadati Alun-Alun Keraton Yogyakarta guna mendukung penetapan Sultan Hamengku Buwono X sebagai pemimpin Yogyakarta, Senin (13/12).

Mereka menggelar aksi demontrasi dengan berjalan kaki menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Yogyakarta di Jalan Malioboro untuk mengikuti Sidang Paripurna DPRD, yang salah satu agenda utamanya adalah penentuan sikap anggota DPRD terkait Rancangan Undang-Undang Keistimewaan Yogyakarta.

Terkait aksi tersebut, Ketua DPRD Yogyakarta, Indra Agung Laksana, telah mempersiapkan hal tersebut dan mempersilahkan kepada seluruh masyarakat Yogyakarta untuk menghadiri sidang paripurna.
“Kita sudah mempersiapkan tempat untuk masyarakat yang ingin menghadiri sidang paripurna. Selain itu kita juga sudah siapkan layar lebar untuk warga,” ucapnya, Minggu (12/12).

Sementara itu,  untuk mengamankan jalannya aksi, Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigjen Ondang Sutarsa, mengungkapkan bahwa pihak kepolisian yang diterjunkan saat ini tidak dibekali dengan senjata maupun tameng, hal ini dilakukan dengan harapan massa yang mengikuti aksi tersebut tetap menjaga ketertiban dan keamanan.
Untuk Share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36080

Untuk
melihat artikel Khusus lainnya, Klik
di sini

Klik
di sini
untuk Forum Tanya Jawab


Mohon
beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported
by :