Beberapa sayur dan bahan makanan ini memiliki sifat sebagai detoksifikasi alami. Sertakan bahan ini dalam makanan Anda sehingga menyingkirkan “sampah” yang tersisa setelah pesta besar.

– Selada air

Tambahkan selada air sebagai campuran salad yang Anda buat. Ini membuat radikal bebas jauh dari sel-sel tubuh, membantu energi membersihkan enzim dalam hati, dan merupakan diuretik alami.

– Air lemon

Lemon adalah sumber vitamin C yang dikenal membantu detoksifikasi tubuh dan membakar lemak. Dr. Frank Lipman merekomendasikan air minum dengan lemon setiap pagi sebagai cara untuk membuat basa tubuh dan membantu pencernaan.

– Sayuran berdaun hijau gelap

Ada cara menyantap sayuran hijau dalam menu hari Anda; dimakan mentah-mentah, masukkan ke dalam kaldu, tambahkan ke dalam jus atau tumis dengan minyak zaitun. Sayuran hijau meningkatkan tingkat klorofil dalam saluran pencernaan, yang membantu tubuh membuang racun lingkungan seperti asap dan herbisida.

– Buah segar

Makan semangkuk buah yang mengandung vitamin, antioksidan, serat adalah hal yang sangat baik.

– Kubis

Kubis bersifat membersihkan di dalam hati. Campurkan dalam salad bersama apel, atau tambahkan dalam tumisan yang Anda buat.

– Artichoke

Sejumlah penelitian menunjukkan, artichokes membuat hati yang sehat dan fungsi kantung empedu. Sarat dengan cynarin, yang membantu meningkatkan produksi empedu, mencegah gangguan pencernaan, dan merangsang pencernaan yang sehat. Jika Anda sedang mencari makanan sebagai detoks alami, artichokelah pemenang utama.

– Bit

Serat dalam bit membantu meningkatkan produksi enzim antioksidan dalam hati, yang membantu hati dan kantung empedu menghilangkan empedu dan zat beracun lainnya dari tubuh.

– Jahe dan bawang putih

Jahe dan bawang putih membantu menyingkirkan radikal bebas yang dibangun di dalam tubuh. Pakailah mereka dalam tumisan sayuran, misalnya.

– Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin – flavonoid – yang mempercepat aktivitas hati dan meningkatkan produksi enzim detoksifikasi.

– Biji-bijian utuh

Selain penuh dengan nutrisi dan antioksidan, biji-bijian sangat tinggi serat larut, yang membantu menjaga pencernaan lebih teratur.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?37982

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :