tehBanyak orang mempercayai minum teh bisa membuat tubuh lebih rileks dan jauh dari stres. Aromanya yang harum bisa juga dimanfaatkan untuk aroma terapi, sehingga tak jarang banyak orang lebih memilih teh yang beraroma alami, harum dan tradisional.

Dari beragam macam teh yang ada di Tanah Air, teh melati masih diburu banyak orang. Selain harum dan memberi nuansa alami, teh melati juga dikenal memiliki banyak khasiat yang menguntungkan tubuh. Kombinasi antara daun teh dan bunga melati menjadikan paduan yang tak hanya enak diminum tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Membakar lemak

Teh melati bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan karena memiliki kandungan antioksidan dan EGCG yang cukup tinggi sehingga efektif untuk memaksimalkan pembakaran lemak di tubuh. Bagi yang sedang program diet, teh melati cukup membantu. Tapi ingat, batasi gula atau ganti dengan madu agar program berjalan sesuai yang diinginkan.

Mengatur kolesterol

Di dalam tubuh manusia terdapat kolesterol baik dan jahat. Seperti diketahui kolesterol jahat bisa jadi pemicu serangan jantung dan penyumbatan pembuluh darah yang dibiarkan terus menumpuk dapat menyebabkan stroke. Ingin terbebas dari ancaman tersebut? Anda bisa memanfaatkan teh melati untuk membantu mengontrol jumlah kolesterol di dalam darah. Minum dalam batasan normal, tubuh akan mendapatkan khasiatnya.

Obat awet muda

Wajah mulai muncul kerutan halus di sekitar mata, area mulut dan kening? Hati-hati itu bisa jadi ciri-ciri penuanan dini.  Teh melati bisa jadi sahabat untuk memperlambat ciri-ciri tersebut dengan mengkonsumsinya secara rutin. Aromanya bisa menyegarkan mata, sementara khasiatnya memperlambat penuaan.

Teh melati mengandung antioksidan yang ampuh memerangi radikal bebas, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah pada kulit. Untuk mencegah kanker kulit, disarankan untuk mengkonsumsi secangkir teh melati setiap hari.

Membuang racun tubuh

Teh melati bisa juga digunakan sebagai detoks. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, lemak dan racun dalam tubuh ikut larut melalui buang air kecil.

Menyeimbangkan gula dalam darah

Apabila Anda ingin mengendalikan jumlah gula dalam darah, maka yang terbaik adalah dengan mengonsumsi teh melati. Teh ini juga baik dikonsumsi penderita diabetes, dengan catatan tidak menambahkan gula.

teh melatiAnti stres

Teh melati memberikan ketenangan dan merelakskan otak dengan aroma khasnya. Dan saat masuk ke dalam tubuh, teh ini akan membuat semua syaraf di dalam tubuh lebih tenang. Strespun bisa diatasi dengan mengonsumsi teh melati secara teratur.

Dengan caranya yang sederhana, ternyata teh melati memberi banyak manfaat di dalam keseharian, baik manfaat kesehatan maupun kecantikan. Hadirkan secangkir teh melati setiap hari untuk memaksimalkan kesehatan dan kecantikan Anda.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?57291

Untuk melihat artikel Kesehatan lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________________

Supported by :

 

 

About The Author