Di hari jadi DKI Jakarta yang ke 468 mendatang, akan ada yang beda dan spesial di Ibu Kota. Untuk pertama kalinya dalam memperingati ulang tahun Jakarta, Gubernur DKI Jakarta akan menggelar sebuah  acara spesial yaitu akan digelar kesenian drama romansa ala Betawi.

Jokowi ingin acara perayaan lebih meriah dengan mengusung musik kesenian Betawi, tanjidor dengan format lebih modern. Layaknya drama romansa yang diangkat dari cerita Betawi, mantan Walikota Solo ini ingin mempersembahkan tontonan rakyat yang terancang matang termasuk menggunakan manajemen panggung dan pencahayaan yang maksimal. “Ya seperti romansa Betawi. Akan ada tanjidor dengan format yang lebih masa kini. Panggungnya bagus jadi enak ditonton.

Rencananya acara akan dilaksanakan di Monumen Nasional atau biasa dikenal dengan Monas pada Juni mendatang. Tak sekedar menjanjikan, Jokowi ingin masyarakatnya terhibur dengan sajian perayaan hari jadi Jakarta yang tak biasa. Selain drama romansa, akan ada banyak hiburan lainnya yang tak kalah seru.

Disinggung soal dana, Jokowi mengatakan sebagian acara akan menggunakan sponsor dan sebagian lagi akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

Seperti apa malam perayaan hari Ulang Tahun Jakarta ke 486 tahun ? Kita tunggu Juni mendatang.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?54576

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :