Aero Sutan Aswar (foto:dok.twitterpribadi)Aero Sutan Aswar dan Aqsa Aswar, dua atlet Jetski asal Indonesia tampil cemerlang dengan menjuarai seri US National Round-1, (Pensacola Round 1 of The Hydroturf Prowatercross Tour) yang digelar pada tanggal 11 Mei lalu, di Pensacola Beach, Florida, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Aero Aswar berhasil menyabet gelar juara pertama pada dua kelas sekaligus, yakni kelas Pro-Am Runabout Open dan Pro-Am Runabout Stock. Sementara, Aqsa Aswar mampu berjaya di kelas Pro-Am Limited. Dalam ajang ini, Aero berhasil mengungguli atlet Jetski Ermino Iantosca, Brian Baldwin, Eric Lagopoulos dan pebalap Jetski dunia lainnya, pada kelas Pro-Am Runabout Open.

Hal yang sama juga terjadi di klas Pro-Am Runabout Stock, dimana Aero kembali mempecundangi Brian Baldwin, Blaine Spooner, dan Eric Lagopoulos, serta sejumlah atlet lainnya.Sementara itu, pada kelas Pro-Am Runabout Limited, giliran Aqsa Aswar yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya seperti Dennis Mack, Cameron Frame, Eric Lagopoulos, dan Robert Greenwald.

Sebelumnya Aero Sutan Anwar juga pernah meraih juara III dunia pada kompetisi jetski internasional World Finals yang digelar pada tanggal 5-13 Oktober 2013 di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat. Pada usia 16 tahun, Aero telah tercatat sebagai pebalap jetski termuda dunia di kelas Pro dan Grand Prix. Ia kemudian juga meraih gelar Iron Man Offshore Champion 2011 di kompetisi Mark Hahn 300, Arizona, Amerika Serikat pada Februari 2011.Aero juga pernah meraih medali emas pada ajang 2nd Asian Beach Games di Muscat, Oman pada tahun 2010. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?66197

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
____________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan
Kabaristore150x100-2