Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima dua penghargaan di sela-sela persiapan pidatonya pada Sidang Umum PBB ke-67 di Markas PBB, New York, Amerika Serikat.  Penghargaan itu diterimanya  dalam jamuan santap malam dengan tema “Indonesia: Towards Environmental and Economic Sustainability” di New York,Selasa (25/9)pagi waktu setempat, atau Selasa malam waktu Indonesia.

Penghargaan pertama diterima SBY dari masyarakat bisnis Amerika dan ASEAN yang berpusat di New York, Amerika Serikat, lantaran SBY dianggap memajukan perekonomian Indonesia dari ancaman krisis global.

Selain penghargaan di bidang perekonomian, SBY juga mendapat penghargaan di bidang lingkungan hidup  “Valuing Nature Award” . Ini dianugerahkan oleh tiga organisasi internasional, The Nature Conservancy, World Resources Institute, dan World Wildlife Fund kepada Presiden SBY atas kepeloporannya dalam menyadari pentingnya sumber daya alam dan bekerja menjaga kelestariannya.

Presiden SBY secara khusus diakui kepemimpinannya dalam membentuk Prakarsa Segitiga Terumbu Karang yang bersifat multilateral guna melestarikan sumber daya laut dan pesisir di enam negara yakni Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Solomon dan Timur Leste. (1002)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?49357

Untuk melihat artikel Utama lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________________________

Supported by :