KabariNews – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake Jr, mengajak masyarakat Indonesia lebih tertarik mengenyam pendidikan pascasarjana di Amerika Serikat.

“Saya berharap lebih banyak mahasiswa Indonesia belajar di Amerika Serikat, dan sekaligus mampu mempererat kedekatan hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat,” kata Blake Jr seperti dikutip antaranews.com, Minggu, (20/9).

Dia mengatakan Amerika Serikat memiliki pendidikan terbaik di dunia yang menonjol di semua aspek bidang studi. Tantangan terbesar bagi mereka yang tertarik untuk sekolah ke Amerika Serikat, kata Blake Jr, adalah pemilihan sekolah yang tepat dan program beasiswa yang dapat menunjang kehidupan akademik. (Baca juga Mau Sekolah Murah di AS? Community College Solusinya)

Selain itu, dia juga mengatakan masyarakat Indonesia kebanyakan masih enggan bersekolah ke Amerika Serikat karena berpandangan bahwa mendapatkan visa ke Amerika Serikat sulit. “Visa ke Amerika Serikat tidak sesulit yang banyak dibayangkan. Sebesar 96 persen permintaan diterima dan beres dalam tiga hari,” kata Blake Jr.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) mengadakan US Graduate School Fair 2015, pameran pendidikan tinggi tingkat pascasarjana di Amerika Serikat.

Pameran ini mengikutsertakan sejumlah universitas ternama di Amerika Serikat, di antaranya Harvard University, Yale University, Columbia University, dan lain-lain, yang dipilih oleh Pemerintah Indonesia sebagai universitas tujuan untuk penerima beasiswa program LPDP. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/80025

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

lincoln

 

 

 

 

kabari store pic 1