Aksi penanganan penyelundupan satwa liar yang dilakukan Kementrian Kehutanan mendapat respons positif dari pemerintah Amerika Serikat. Sebagai tindaklanjutnya, pemerintahan Obama mengutus dubesnya di Indonesia, Robert O Blake untuk bertatap muka langsung dengan Menhut Zulkifli Hasan, Jumat (19/9).

Seperti dikutip republika.co.id, Jumat,  (19/9), pertemuan itu juga menindaklanjuti kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat dalam upaya memerangi penyelundupan dan perdagangan ilegal tumbuhan dan satwa liar (TSL). Pada Februari 2014 lalu, telah ditandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Menteri Kehutanan dengan Menteri Luar Negeri AS John F. Kerry tentang “Conserving Wildlife and Combating Wildlife Trafficking”.

Kunjungan Dubes AS kali ini sebagai tindak lanjut upaya memerangi perdagangan satwa liar di Tanah Air. Termasuk langkah tindakan  hukum dengan payung nota kesepahaman (MoU) tersebut. Ke depan akan dilaksanakan konferensi internasional tentang wildlife trafficking yang direncanakan pada Oktober 2014 serta akan diltandatangani action plan kerja sama antara Sekjen Kemenhut dengan Dubes AS. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70033

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

jason_yau_lie

 

 

 

 

Kabaristore150x100-2