Kabari News – Kedutaan Besar Republik Indonesia akan membawa  angklung ensemble di Washington-area pada 5 Oktober di  Freer and Sackler Gallery, Washington, DC. Kedutaan membawa kembalu  semangat multikultural  melalui siswa di Washington dengan mengikutsertakan sekitar 200 siswa dari kelas 4-6 untuk memainkan  instrument.

Para siswa ini berasal dari tiga sekolah yang berbeda di Maryland, Washington DC, dan Virginia.Mereka telah berlatih sejak September untuk memutar lagu Indonesia dan lagu rakyat dari  Jawa Barat. Sekolah-sekolah sangat bersemangat untuk memberikan kesempatan bagi  siswa untuk mengalami budaya yang berbeda melalui instrumen ini.  Tricia Sumarijanto dari House of Angklung, bertindak sebagai guru angklung disini memainkan peran utama dalam mempromosikan  instrumen dan untuk menjaga momentum di Washington DC.

Sebagai catatan, House of Angklung memulai program  disebut Angklung Goes to School, sebuah program interaktif menyenangkan dan ke sekolah-sekolah dalam  DC area. Menggunakan tanda tangan Curwen, program ini mengintegrasikan teori musik dasar dengan  Indonesia geografi, demografi dan budaya. Angklung adalah alat yang kuat yang membawa Indonesia ke  ruang kelas di Amerika Serikat. Tidak hanya mengajar siswa Amerika tentang  Indonesia, para siswa akan terkejut bagaimana mereka dapat membuat musik (atau memutar lagu) bersama-sama  dengan alat sederhana ini dengan mengikuti Curwen hand sign.

Pada tahun 2012, Angklung Goes to School disetujui oleh Montgomery County Public School  untuk dimasukkan dalam salah satu seni dan program budaya. Sampai saat ini Angklung  Goes to School telah mencapai lebih dari 500 siswa dari lebih dari 20 sekolah yang berbeda  di daerah. Sumarijanto percaya bahwa program ini membantu siswa Amerika untuk  belajar tentang multikulturalisme dengan menanamkan nilai-nilai kerjasama, disiplin, saling  hormat dan menyenangkan. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70669

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Rumah