KabariNews – Umumnya pilihan rasa untuk es krim adalah cokelat, stroberi, vanilla, green tea, atau bahkan aneka pilihan rasa buah dan rasa permen. Tapi tidak untuk Nick Morgestren, pemilik kafe Morgenstren’s Finest Ice-Cream, yang berada di Manhatten, New York ini mencoba menghadirkan varian es krim rasa baru yaitu Coconut Ash Ice Cream. Dari tampilannya, es krim buatan Nick nampak gosong alisan hitam legam. Apa istimewanya?

Dilansir odditycental.com Nick mengaku telah melakukan berbagai uji coba sebelum mempopulerkan es krim unik tersebut. Untuk menemukan es krim  varian baru ini, Nick sampai melakukan beberapa percobaan dengan bahan abu kelapa. Sebelum dijadikan es krim, Nick juga pernah membuat eksperimen cokelat batang berbahan abu kelapa. Sampai akhirnya ia memutuskan memasukkan bahan abu kelapa pada es krim yang dipadukan dengan es krim rasa kelapa. Nick menambahkan abu kelapa pada bahan es krim agar warna es krim lebih memikat. Tak seperti tampilannya yang gosong, es krim ini tetap enak dan bikin ketagihan. Sebenarnya hanya warnanya saja yang dibuat memikat, hitam pekat, karena rasa dasarnya sama seperti es krim pada umumnya, lembut dan manis. Tapi itulah yang menjadi daya tarik, sampai-sampai banyak orang  dibuat pensaran dan rela mengantre untuk mencicipi es krim buatan Nick. Untuk satu cup es krim dihargai 7 dolar.

Siapa yang menyangka, es krim yang dari tampilannya kurang menarik itu justru disukai banyak orang. hampir kebanyakan pelanggan yang datang penasaran rasa Coconut Ash Ice Craam. Beruntung, es krim ‘gosong’ Nick laris manis.

Copyright odditycental.com - Es Krim abu kelapa

Copyright odditycental.com – Coconut Ash Ice Cream

Di Amerika sendiri, abu kelapa sedang naik daun. Banyak prosuden makanan menggunakan abu kelapa sebagai campuran bahan makanan, diantaranya adalah pizza dan jus buah. Amankah mengkonsumsi abu kelapa? Abu kelapa ternyata aman dikonsumsi, bahkan abu kelapa juga diyakini memiliki kandungan yang dapat dimanfaatkan untuk membersihkan atau detoks tubuh. Namun tidak semua percaya, karena harus dibuktikan melalui penelitian lebih lanjut.

Siapa tertarik mencoba es krim gosong? Selain rasa yang unik, sensasi makan es krim asal New York ini juga akan membuat gigi dan bibir penikmat es krim ikutan ‘gosong’. Penasaran?