Dunia kuliner makin melaju pesat, banyak varian makanan dan minuman yang terus dikembangkan dan makin digemari. Es krim misalnya, selain diolah dengan bermacam buah dan rasa, kini dikembangkan menjadi minuman unik dengan paduan rasa alkohol

Di New York City Bars menu minuman beralkohol dalam bentuk sajian es krim menjadi menu favorit para pengunjungnya yang tentu saja orang-orang dewasa. Dikutip Dailymail, es krim rasa bourbon atau vodka memberikan varian dan rasa unik.

Menu yang biasanya disantap untuk hidangan penutup ini bisa ditemui di Hotel Conrad di New York, Amerika Serikat. Disini tersedia warna-warni es krim dengan beraneka rasa alkohol. Harga yang ditawarkan relatif murah, hanya dengan 16$ atau sekitar Ro 160 ribu, es krim dengan rasa rum bisa langsung dinikmati.

Apa yang membedakan dengan es krim pada umumnya? Es krim rasa unik ini ternyata tidak mudah untuk membuatnya. Takarannya harus benar-benar pas. Jika saat penyajian pelayan kurang menuangkan alkohol maka rasanya uniknya kurang terasa, begitu sebaliknya jika terlalu banyak alkhohol pun es krim tidak akan membeku.

Jangan heran jika es krim ‘rasa’ alkohol ini makin digemari. Minuman dengan wujud penyajian baru ini sudah mulai merambah di bar dan restoran-restoran mahal di New York. Bahkan, banyak pelancong yang datang khusus untuk menikmati es krim rasa baru ini.